Belajarlah Dari Siraja Hutan.

Kenapa singa disebut Raja hutan, padahal singa bukan hewan yang terbesar, hewan paling besar adalah gajah, bahkan singa juga bukan hewan paling cepat, hewan yang paling cepat adalah Citah. Kenapa… Kenapa singa disebut raja Hutan? Karena singa Tau potensi- potensi terbaik dalam diri nya. Pontensi terbaik dalam diri akan membentuk pola pikir, contoh pada saat singa melihat gajah dipikiran Singa ini adalah makanan, sedangkan gajah Takut dan lari saat melihat singa.
Kembangan potensi- potensi terbaik dalam diri anda. Lihat seekor singa walaupun dia berjalan ditengah hutan sendiri, dia tidak pernah takut dan gentar. Singa selalu siap siaga terhadap serangan dari manapun, selalu waspada terhadap pihak mana pun. Singa selalu tidak percaya kepada siapa pun.
Kenapa singa Disebut raja Hutan?
Ini alasan nya:
1. Singa disebut raja hutan karena kekuatannya, dia gak takut dengan hewan-hewan lain
2. Meski gak takut dengan hewan lain, namun singa punya musuh yaitu hyena.
Sehebat nya kita, sebaik apa pun kita selalu ada yang tidak suka, lakukan h yang positif dan lakukan kebaikan agar menuai kebaikan.
3.Singa pun menjadi hewan yang amat tangguh karena mereka bangga untuk hidup berkelompok jadi Banggalah hidup berkelompok atau beroganisasi karena dikubu singa mereka kuat karena membangun kelompok yang kuat dan bahu membahu 1 sama lain.
4. Singa memang layak disebut sebagai raja karena mereka suka menjaga ketertiban, bahkan gak jarang akan menghukum singa lain yang gak patuh aturan.
5. Singa pun disebut raja karena mereka berkuasa atas teritorialnya, dia mengendalikan setiap hal yang ada di atasnya
Ada hal yang bisa kita pelajarin dalam singa:
1.Berani, tangguh, dan percaya diri
Singa dikenal sebagai hewan pemberani dan tangguh. Ia optimis dan ingin selalu menjadi yang terbaik. Gak heran, ia sering disebut sebagai sang raja hutan. Selain itu, saat mencari mangsanya, ia akan mengikuti indra penciumannya yang akan mengarahkannya sampai berhasil menemukan mangsanya.
Dalam hal ini, hanya singa tersebut yang bisa melakukan pencarian sendiri. Ini mengajarkan kita untuk tetap percaya dengan kemampuan diri sendiri.
2.Saling bekerja sama dengan kawan
Meskipun singa merupakan hewan yang percaya diri dengan kemampuannya sendiri, hewan ini tetap tergolong makhluk sosial. Kawanan singa umumnya akan saling membantu satu sama lain untuk tetap bisa bertahan hidup.
Ini mengajarkan kita untuk saling bekerja sama dengan teman kita, baik saat senang maupun susah. Selain itu, singa juga mengajarkan kita untuk saling membantu di saat teman sedang mengalami kesulitan.
3.Fokus dengan tujuan
Singa dikenal sangat fokus saat memangsa hewan lain. Ia gak akan membuat banyak keributan, tetapi hanya akan fokus pada tujuannya, yaitu mangsanya.
Tanpa banyak bersuara, singa diam-diam mengawasi dan mendekati mangsanya hingga berhasil mendapatkannya. Ini mengajarkan kita untuk tetap fokus pada tujuan dengan cara banyak bertindak, namun tanpa perlu banyak bicara.
4. Gak takut gagal, bahkan belajar dari kegagalan tersebut.
Saat berburu mangsanya, singa memiliki persentase kegagalan yang cukup tinggi, apalagi saat bahan buruan mereka juga menjadi incaran predator lainnya. Namun, dari kegagalan ini, singa justru makin mengasah kemampuannya sehingga ia mampu menangkap mangsa, bahkan yang lebih besar dari ukurannya.
Dari sini, kita bisa belajar untuk tidak takut gagal, bahkan belajar dari kegagalan itu dan menyusun strategi agar gak terulang kembali di masa mendatang.

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

1 Comment

  1. Hosting Unlimited Indonesia
  2. The Most Popular Traffic Exchange

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia
shares