Apel Sore Estate BAGE

Apel Sore Estate BAGE & Surprise Check Bersama Bpk. AC-1

Agenda : Apel Sore Estate BAGE & Surprise Check Bersama Bpk. AC-1
Hari/Tanggal : 18 September 2020
Pukul : 15.30 sd 16.45 WIB
Lokasi : – Blok B01 Divisi-1 Estate BAGE
Jumlah Peserta : 13 Orang
– Area Controller 1
– Estate Manager BAGE
– Kasie BAGE
– Asisten Divisi 1 & 4 Estate BAGE
– Supervisi Divisi-1 Estate BAGE
– Tim Admin & Krani Divisi Estate BAGE

Pada hari ini kami dari tim Estate BAGE yang terdiri dari Staff, Supervisi dan Supervisi/Admin Kantor berencana akan melakukan surprise check di Blok B01 Estate BAGE bersama Bpk. AC-1. Pada pukul 15.30 WIB semua peserta sudah pada berkumpul di Blok tersebut. Akan tetapi ketika kegiatan itu akan di mulai hujan mulai turun dengan intensitas tinggi, sehingga kami semua berteduh menunggu hujan berhenti.

Apel Sore Estate BAGE
Apel Sore Estate BAGE

Setelah 30 menit berlalu hujan pun berhenti akan tetapi kami tidak bisa melanjutkan rencana tersebut dikarenakan kondisi blok yang becek dan waktu mulai yang sudah kesorean. Disini kami berkumpul membentuk lingkaran dan mendengarkan pengarahan dari Bpk. AC-1, yang dimana arahan tersebut diberikan untuk mendongkrak Semangat Tim dalam bekerja.

Arahan tersebut kali ini tentang sebuah tanaman yang dimana tanaman tersebut tumbuh dan memberikan warna, lantas bagaimana dengan kita ??? kita sebagai manusia yang diberikan akal oleh Allah SWT pastinya harus juga bertumbuh dan bisa memberikan sesuatu yang berbeda buat diri kita dan tim kita, sehingga kita mempunyai warna yang berbeda dan indah yang kita berikan dan bagi orang yang melihatnya akan tertarik jika warna tersebut indah.

Tanaman ini aja bertumbuh dan memberikan warna yang baik. Bagaimana dengan kita...
Tanaman ini aja bertumbuh dan memberikan warna yang baik. Bagaimana dengan kita…

Bpk. AC juga selalu mengingatkan bahwasannya kita bekerja ini seperti kita menaiki kapal terbang, sehingga ketika kita menaiki kapal terbang akan ada yang namanya pilot yang hebat. Sebelum kita melakukan Take Off kita harus punya preparasi untuk diri kita, sehingga kita lepas landas/Take Off kita menyerahkan seluruh hidup kita ke pilot tanpa ada keraguan sedikit pun. Maka dari itu ketika kita ragu untuk menaiki pesawat tersebut maka kita dari sekarang harus memilih sebuah pilihan, buang rasa “Ragu”atau “Mundur”.

Dan arahan terakhir dari Bpk. AC adalah menjelaskan 3 arti kata yaitu “Tolong, Terima Kasih dan Maaf’. Mungkin dari 3 kata ini pernah di tulis seseorang di dalam web Militansi.com dengan judul “Together we Growth” sehingga bisa kita membaca di web tersebut. 3 kata tersebut jika di dengar sangat sederhana akan tetapi mempunyai arti/makna yang dalam. Ketika kita bekerja ataupun didalam kehidupan kita sehari-hari tanpa kita sadari kita sering mengucapkan 3 kata itu. Contoh : ketika kita membutuhkan sesuatu kita harus meminta “Tolong”, ketika kita sudah di tolong kita harus mengucapkan “Terima Kasih”, dan bahkan ketika kita melakukan sebuah kesalahan kita harus berani katakana “Maaf”. Kita harus bisa membuang rasa ego pada diri kita sehingga 3 kata ini bisa selalu kita ucapakan pada kehidupan kita sehari-hari.

Demikian narasi singkat saya dalam kegiatan apel sore estate BAGE.
Terima kasih.

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia
shares