Berbeda Sudut Pandang

Fakta Tentang Sudut Pandang Yang Berbeda

Fakta Tentang Sudut Pandang
Lelah, Penat, banyaknya dateline, tingginya beban kerja, atau tuntutan pekerjaan yang semakin banyak ,atau lingkungan yang tidak mendukung dan masih banyak lagi hal yang bisa menjadi keluhan saat sudah memasuki dunia kerja. Pernah nggak sih kamu mengalami hal tersebut? Saya rasa semua pekerja pasti pernah mengalaminya, namun hal tersebut bisa dikatakan merupakan hal yang lumrah jadi jangan buat itu sebagai alasan untuk terus mengeluh. “Dapat dikatakan bahwa pemenang adalah orang yang fokus pada peluang sedangkan pecundang hanya akan fokus pada permasalahan.” Ini merupakan salah satu kutipan didalam postingan tulisan sebelumnya yang berjudul Mental Pemenang Vs Mental Pecundang. dari sudut pandang tersebut dapat dikatakan bahwa Kemenangan tidak akan pernah terjadi sampai kamu memperjuangkannya, karena sebanyak apapun masalah yang menghadang jika kita lebih fokus pada solusi maka semua akan teratasi, seseorang akan mudah merasa down ketika merasa masalah lebih besar dari kemampuan dirinya dan bahwasanya seseorang manusia tiada memperoleh hasil selain apa yang telah diusahakannya.

Berbeda Sudut Pandang
Berbeda Sudut Pandang

Dalam konteks ini diartikan bahwa kemenangan berarti kita berani melawan kelemahan kita, ego kita, ketakutan kita, tidak melulu menginginkan hasil yang instan ,tidak banyak protes dan tidak mau berproses. Pastikan pada diri sendiri untuk mau berbuat lebih, berani “keras terhadap diri sendiri!” sehingga lingkungan menjadi “lunak” terhadap diri kita. Ada suatu ketika seseorang mengatakan kepada saya, “Buat apa kerja sampai malam , toh masih bisa dilanjutkan besok, toh gajinya tetap segitu-gitu aja!”. Ada suatu ketika saya beranggapan bahwa perkataan orang tersebut ada benarnya, akan tetapi kita tidak dapat memprediksikan apa yang akan terjadi keesokan harinya , bisa saja kerjaan yang akan dikerjakan nambah numpuk, adanya intruksi dari atasan untuk mengerjakan hal lain, dan kita tidak tau seberapa lama waktu yang kita habiskan untuk mengatasi nya, jadi jangan pernah menunda apa yang harus anda kerjakan saat ini, penundaan hanya akan membuat anda tertinggal.

Pepatah menyebutkan bahwa “waktu adalah uang”, namun waktu bukan hanya semata tentang uang namun tentang bagaimana kesempatan yang datang dapat dimaksimalkan sebaik-baiknya. Bekerja keras merupakan bagian dari fisik, Bekerja Cerdas merupakan bagian dari otak, dan Bekerja Ikhlas merupakan bagian dari hati. Maka dari itu tanamkan dalam diri kita bahwa bekerja bukan semata-mata untuk menghasilkan uang dan untuk menghabiskan jam kerja, bekerja juga merupakan ibadah, bekerja juga merupakan belajar, bekerja juga merupakan mengeluarkan potensi terbaik yang ada dalam diri kita, bekerja juga merupakan pelatihan mental dan pembelajaran kehidupan, bekerja juga merupakan pengalaman jadi ukirlah pengalaman terbaikmu saat ini untuk menjadi cerita di esok hari. Tetap semangat semua,kurangi mengeluh, tetap menjadi pribadi yang positif bagi lingkungan, terus saling menyemangati satu sama lain , terus belajar dan terus berbenah semoga kita semua senantiasa dimudahkan dalam segala urusan dan pekerjaan.

amila khusnia

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

1 Comment

  1. Ya ya ya… semua itu tergantung cara pandang dan apa yang ada di pikiran kita. Jika kita memikirkan segala sesuatunya sulit, ya memang sulit kenyataannya – kebalikannya jika kita memikirkan segala sesuatunya lebih mudah, yakin Allah membantu, kita sabar dan ikhlas… semuanya menjadi mudah.

    Belajarlah dari yang sudah kita lalui…
    Jika MENUNDA itu tidak baik, yachh… jangan dilakukan Guys…
    Jika bermalasan itu, membuat kita semakin terpuruk – paksa diri untuk menjadi RAJIN Cuy…
    Jika ketidaktahuan, karena malas bertanya – yachh ke depannya rajin bertanya aja yach…
    Jika hatimu mengatakan iya atau tidak – katakan saja iya atau tidak…
    Hidup ini gak susah kok, disederhanakan saja dalam menghadapi hidup ini.
    Buat perencanaan kerja yang baik, kawal proses A to Z (hadir di sana) dan lakukan evaluasi kerja – inilah namanya roda PDCA (PDCA Cyrcle).

    Semangat Bu… Berikan yang terbaik dalam setiap detik yang kita lalui.

  2. The Most Popular Traffic Exchange
    Ambil Keputusan Sekarang untuk Perubahan Hidup Anda - Take Action Sekarang dengan Komunitas Dash2 untuk Meraih Income Eksponensial di Bisnis eCommerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia