“Hapus Keraguanmu dengan Keyakinanmu”

“Hapus Keraguanmu Dengan Keyakinanmu”

Hidup selalu memberikan kita sebuah pilihan. Dan terkadang pilihan itu mengerucut pada dua pilihan yang sulit. Pada dua pilihan yang berlawanan itu, tentu saja masing-masing pilihan memiliki resikonya sendiri-sendiri. Semakin sulit kita memutuskan sesuatu, maka semakin besar pula keraguan yang ada dalam diri kita.

Keraguan muncul bukanlah tanpa alasan, mengingat apa yang akan kita pilih nanti, mungkin saja akan menentukan jalan hidup kita kedepannya. Sebuah kalimat bijak mengatakan ‘Ada keyakinan disitu pula ada keraguan.’ Kita memang tak bisa melawan kebimbangan, namun pahamilah bahwa ragu-ragu menandakan kehati-hatian. Kita lebih berhati-hati memutuskan sesuatu agar nanti tak terjebak dalam lembah penyesalan.

Dikala Keraguan datang, secara otomatis Pikiran akan mempercayai yang kita rasakan dan akan memprogram diri bahwa mimpi tak mungkin bisa diraih. Namun sebelum keraguan menghampiri mari sama-sama kita singkirikan sebelum mempengaruhi diri.

Situasi yang tidak menyenangkan saat ini hanyalah sesaat. Jangan biarkan itu menghabiskan energi yang membuatmu lupa betapa kuatnya dirimu. Jangan biarkan itu menambah pikiran, rasa takut dan keraguan. Kau pernah berhasil melaluinya, dan kau pasti bisa melakukannya lagi.🤗

Ingatlah bahwa waktu terus berlalu dan tak mungkin bisa untuk diulang kembali, perbaiki yang salah dan yang terpenting adalah jangan ragu untuk keluar dari zona nyamanmu.

Mungkin selama ini kita sudah merasa sangat nyaman dengan pekerjaan, lingkaran pertemanan, dan rutinitas-rutinitas yang dijalani setiap hari. Bisa jadi, itu adalah pertanda kita sedang berkubang dengan zona nyaman sehingga kita kurang tertarik untuk menantang diri dan mencoba hal-hal yang baru. Namun, terus-terusan berkubang di zona nyaman akan membuat diri kita tidak berkembang. Adakalanya kita perlu mencoba untuk masuk ke zona keberanian. Zona keberanian adalah zona dimana seseorang mulai berani untuk menetapkan tujuan demi mengubah, mengembangkan, dan mengeksplorasi kemampuan di luar kebiasaannya. Memang tidak mudah untuk mengawalinya, namun, bukan berarti mustahil.

Bisa jadi kita akan gelisah dan tidak yakin atas potensi diri yang dirasa kurang untuk bekal keluar dari zona nyaman. Ada rasa takut untuk beradaptasi, takut untuk gagal, atau takut dipandang aneh oleh orang lain. Namun, coba lepaskanlah kegelisahan itu satu demi satu. Yakinlah bahwa kita juga mampu untuk melakukan hal yang baru. Mulailah dengan melakukan hal kecil untuk menumbuhkan kembali kepercayaan diri. Misalnya, kamu bisa menghadap di sebuah cermin besar, lalu katakan pada dirimu di depan cermin, “Aku berani dan aku bisa“.💪🏻

Jangan Takut jika ekspetasi kita tidak sesuai dengan realita. Karena tidak ada salahnya manusia bermimpi dengan cita-cita yang sangat tinggi. Karena pada dasarnya Manusia terlahir dari kesulitan yang dilalui.

Ingatlah Disetiap keputusasaanmu, teruslah berharap. Disetiap ada keraguan dalam hidupmu, kuatkan imanmu. Dan Tuhan akan selalu bersamamu.
Jadi mulai sekarang Stop Ragu-ragu yahh🌹

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

2 Comments

  1. The Most Popular Traffic Exchange
    Peluang Mendulang Profit di Masa Pandemi Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia