Jika Masih Bodoh, Benturkan Kepala Mu Kedinding.

Berulang kali mengalami hal yang hampir sama, seperti itu lah saya, KEBODOHAN yang terulang kembali. Seperti tidak belajar dari pengalaman.

Kebodohan " SP 1"
SP 1

Ingin rasanya saya teriakkan kepada diri saya sendiri, BODOH sekali kamu David Randa Kembaren. Kenapa tidak PEKA kamu ini!!

Buah mentah dan Tangkai Panjang
Buah dan Tangkai di apel Pagi

Tapi ya sudahlah, seperti halnya pepetah “nasi sudah jadi bubur”, “Cara paling baik tuk menghindari rasa kecewa adalah berhenti terlalu percaya dengan nama Manusia”.

Kebodohan ku berulang
Kebodohan berulang

Kenapa anda masih bodoh? Karena kesalah mendasar sering sekali terjadi Dimata David! Bukankah semua dikendali anda? Eh David lebih enak menceramahi orang lain, diri lo saja Bodoh! Kau benturkan kepala ke dinding biar kamu tau sktnya atas kebodohan mu.

Kamu seperti Pepatah ini, Keledai itu binatang bodoh namun keras kepala. Yang artinya “janganlahseperti keledai yang tidak mau belajar dari kesalahan yang sama sehingga terulang kembali”. Atau “Keledai saja tak jatuh di lubang yang sama sampai dua kali”. Maksudnya, sebodoh-bodohnya orang, ia tak akan mengulang kesalahan sebelumnya.

Kamu Punya teliga seperti teliga Kuali ada 2 tapi tidak mendengar, punya Mata seperti mata ikan asin melotot tapi tidak melihat, punya otak tapi otak udang jalan mundur, punya kaki seperti kaki kepiting jalan nyamping, punya Kulit seperti kulit badak tidak peka.

Berubah diri anda menjadi manusia super, jangan sombong, jangan cepat puas, karena diatas langit masih ada langit, sekarang juga semua indra yang kamu miliki untuk merubah keadaan tidak benar menjadi benar. Bukankah semua Berharap kepada mu untuk menjadi manusia yang berguna untuk; Keluarga, saudara, cinta, Lingkungan, Tuhan mu. Bangkit dan semangat buktikan kau jenderal. Bukan kah ayah Mu berharap lebih akan mu, buktikan kepada ayah mu kamu jendral perang yang didepan bukan jendral yang dibelakang, bukan kau pahlawan nak. Ayah mu berkata” Hapus kesedihan mu, bangkit nak, bangkit”

Jadi sekarang saya harus:
1.Senantiasa Bersyukur Dalam Segala Kondisi.
Satu cara yang paling tepat untuk mendapatkan kehidupan yang bahagia adalah senantiasa bersyukur. Ini adalah kunci di mana akan membuat Kamu merasa ringan dalam menjalani kehidupan.Perlu dipahami bahwa kebanyakan orang selalu merasa kurang dengan apa yang dimiliki. Hal ini akan merugikan karena Kamu hanya akan merasa tidak tenang dan kebahagiaan hidup yang didambakan pasti akan menjauh
2. Memaafkan Kesalahan
Memaafkan kesalahan orang lain adalah salah satu cara untuk mendapatkan rasa bahagia dalam menjalani kehidupan.
3.Ambil Kesempatan di Depan Mata
Hal lain yang juga bisa dijadikan cara meningkatkan semangat hidup agar selalu bahagia adalah mengambil kesempatan yang ada di depan mata.
Cukup sering seseorang merasa kecewa karena melewatkan begitu saja kesempatan yang sudah ada di depan mata mereka. Nah, dalam hal ini, daripada Kamu menyesal, maka lebih baik ambil saja kesempatan yang telah Kamu miliki. Namun, tentu dengan catatan bahwa kesempatan tersebut memang penting untuk diambil dan tidak mengakibatkan masalah di kemudian hari.
4.Belajar Dari Pengalaman
Pengalaman adalah guru yang terbaik. Itu adalah salah satu kutipan yang sangat terkenal dan memberikan banyak sekali inspirasi.Nah, dalam hal ini, Kamu bisa belajar dari pengalaman yang sudah dialami, termasuk pengalaman buruk sekalipun. Dengan belajar dari pengalaman, minimal tiada kesalahan yang sama untuk diulangi.
5. Berhenti Membuat Alasan
Jika Kamu pernah melakukan kesalahan seperti mengingkari janji, maka berhentilah untuk membuat banyak alasan. Akui saja jika memang Kamu berbuat suatu kesalahan yang mungkin merugikan bagi orang lain.Pengakuan atas kesalahan adalah salah satu hal yang menunjukkan kedewasaan. Selain itu, berputar-putar dengan membuat banyak sekali alasan hanya akan membuat hidup menjadi tidak tenang karena diliputi oleh rasa bersalah.
6. Berhenti Terlalu Memikirkan Sesuatu
Overthinking adalah salah satu kebiasaan yang buruk.

Ini merupakan masalah yang pasti akan membuat Kamu merasa tidak bahagia. Nah, untuk merasakan kebahagiaan dalam hidup, maka berhentilah terlalu memikirkan sesuatu.Salah satu cara meningkatkan semangat hidup agar selalu bahagia ini bisa dikatakan sangat efektif. Hal ini beralasan karena jika Kamu berhenti memikirkan sesuatu secara berlebihan, maka tentu saja Kamu akan terhindar dari stress yang mungkin saja terjadi.
7. Hindari Terlalu Berharap
Selain terlalu berpikir

Masalah yang sering terjadi di mana membuat Kamu jauh dari rasa bahagia adalah terlalu berharap. Ini adalah masalah yang cukup sering menghantui kehidupan.Oleh karena itu, berhentilah terlalu berharap, kecuali harapan kepada Tuhan. Dalam salah satu kutipan yang terkenal dijelaskan berharap pada manusia adalah salah satu hal yang menyengsarakan.Ya, jika harapan tersebut tidak terkabul, maka tentu ada kekecewaan mendalam yang akan dirasakan. Inilah cara meningkatkan semangat hidup agar selalu bahagia yang harus Kamu pahami.
8. Hindari Menarik Perhatian
Disadari atau tidak
, tindakan mencari perhatian kini menjadi salah satu hal paling lumrah di masyarakat. Banyak sekali orang yang rela bertindak bodoh hanya karena ingin dilihat. Padahal, kegiatan tersebut sangat berpengaruh pada psikologi seseorang tersebut.Jika keinginan mereka untuk mendapatkan perhatian sirna, maka mereka pasti akan kecewa. Oleh karena itu, salah satu cara meningkatkan semangat hidup agar selalu bahagia adalah hindarilah berperilaku berlebihan hanya untuk mendapatkan perhatian.
9. Berbicara Seperlunya
Banyak hal yang memancing untuk dikomentari terjadi di masyarakat. Namun, perlu dipahami bahwa kegiatan berkomentar seringkali menjadi biang dari rasa bahagia yang luntur.Oleh karena itu, ada baiknya jika Kamu menghindari berkomentar atas segala hal –terutama yang tidak penting. Berbicaralah jika perlu atau diam.
10. Miliki Waktu Untuk Diri Sendiri
Pilihan cara meningkatkan semangat hidup agar selalu bahagia lainnya adalah memiliki waktu untuk diri sendiri. Seringkali, seseorang terlalu banyak bergaul dengan orang lain sehingga melupakan dirinya sendiri.
Kondisi ini sebenarnya memiliki dampak buruk yang cukup merugikan, terutama dari segi mental. Oleh karena itu, cobalah untuk memiliki waktu diri sendiri.Sesekali, pergilah ke tempat yang Kamu sukai seorang diri untuk mengetahui apa yang sebenarnya Kamu inginkan.
Kamu harus semangat David tidak cengeng, tidak mengeluh, bukan semua biasa buang rasa malas mu dengan cara:
1. Mulai dengan energi positif dan Awali dengan senyuman.
Walaupun alarm telah memaksamu untuk bangun, temukanlah kebahagiaan kecil di sekitarmu saat beranjak dari kasur. Playlist lagu favorit di ponsel, wish-list yang telah kamu tulis di buku catatan, udara segar di pagi hari, atau hal-hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan atau temukan di luar kamar bisa jadi adalah sumber kebahagiaan kecilmu. Energi positif yang telah kamu bangun itu bisa mendatangkan ide-ide cemerlang, harapan, dan membuatmu lebih semangat untuk menggapai mimpi.
2. Jangan lupa makan dan minum yang teratur
Energi untuk fisik tentu diperlukan juga untuk menjalani hari. Agar tidak cepat lelah, biasakan untuk makan makanan yang mengandung sedikit gula dan minum secukupnya. Suplemen juga dapat ditambahkan ke dalam menu makan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Akan tetapi, jika dirasa perlu kamu boleh saja makan makanan favoritmu (yang mungkin berupa junk food atau makanan kurang sehat lainnya) demi menambah mood, asalkan tidak berlebihan dan tidak terlalu sering.
3. Pergunakan waktu istirahat dengan baik
Istirahat bukan berarti tidak bergerak; kamu bisa menggunakan waktu istirahatmu untuk berolahraga ringan seperti peregangan anggota badan. Kamu juga bisa tidur, mendengar lagu, bermain game, mengobrol dengan teman, atau melakukan hal lainnya untuk charge kembali energimu. Dedikasikan waktu istirahatmu untuk melupakan sejenak pekerjaanmu dan jangan lupa bahagia
Ada kalanya hari yang dilalui terasa menyenangkan, biasa saja, bahkan menyedihkan. Masalah pekerjaan, lelah mental dan fisik, atau sekadar tidak mood tanpa alasan bisa jadi membuat kamu kehilangan semangat untuk menyambut hari. Berikut adalah lima tips yang dapat kamu lakukan agar kamu tetap semangat menjalani hari-harimu.
David lakukan ini:
1. Mulai dengan energi positif Awali harimu dengan senyuman. Walaupun alarm telah memaksamu untuk bangun, temukanlah kebahagiaan kecil di sekitarmu saat beranjak dari kasur. Playlist lagu favorit di ponsel, wish-list yang telah kamu tulis di buku catatan, udara segar di pagi hari, atau hal-hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan atau temukan di luar kamar bisa jadi adalah sumber kebahagiaan kecilmu. Energi positif yang telah kamu bangun itu bisa mendatangkan ide-ide cemerlang, harapan, dan membuatmu lebih semangat untuk menggapai mimpi.
2. Jangan lupa makan dan minum yang teratur
Energi untuk fisik tentu diperlukan juga untuk menjalani hari. Agar tidak cepat lelah, biasakan untuk makan makanan yang mengandung sedikit gula dan minum secukupnya. Suplemen juga dapat ditambahkan ke dalam menu makan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Akan tetapi, jika dirasa perlu kamu boleh saja makan makanan favoritmu (yang mungkin berupa junk food atau makanan kurang sehat lainnya) demi menambah mood, asalkan tidak berlebihan dan tidak terlalu sering.

3. Pergunakan waktu istirahat dengan baik

Istirahat bukan berarti tidak bergerak; kamu bisa menggunakan waktu istirahatmu untuk berolahraga ringan seperti peregangan anggota badan. Kamu juga bisa tidur, mendengar lagu, bermain game, mengobrol dengan teman, atau melakukan hal lainnya untuk charge kembali energimu. Dedikasikan waktu istirahatmu untuk melupakan sejenak pekerjaanmu dan jangan lupa bahagia.
4. Ingat, sesulit apapun harimu pasti akan terlewati
Tidak semua kejadian dapat diprediksi dan diatur olehmu, namun caramu dalam menyikapi hari saat kejadian tersebut terjadi dapat mengubah persepsimu terhadap hari itu sendiri. Jika kamu gagal di hari Senin maka kamu bisa mencoba lagi di hari Selasa. Jika di hari Selasa kamu hanya bisa menangis maka jadikan hari Rabu sebagai hari kamu tersenyum kembali. Tuhan tidak mungkin memberikan ujian yang tidak bisa diselesaikan oleh hamba-Nya.
5. Rencanakan hari esok
Menulis rencana juga memberikanmu “arah” agar bisa lebih efisien dalam membagi waktu. Selain itu, ide-ide baru yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan juga dapat muncul setelah menulis rencana, mendorong semangatmu untuk menjadi lebih produktif dengan mewujudkannya
Jadi David harus meiliki:
1. Berani
Sifat berani berhubungan erat dengan kebenaran. Seseorang tidak akan takut jika dia sedang memperjuangkan kebenaran. Orang berani tidak sama dengan nekat.
2. Pantang Menyerah
Pantang menyerah berarti terus berjuang meskipun menghadapi berbagai rintangan. Jika perjuangan gagal, pahlawan tidak putus asa. Ia akan terus berjuang sampai kebenaran ditegakkan.
3. Rela Berkorban
Rela berkorban berarti bersedia mengorbankan dirinya bagi kepentingan orang lain. Seorang pahlawan mengorbankan kepentingan, pikiran, tenaga, harta, bahkan hidupnya sendiri.
4. Mendahulukan Kepentingan Orang Lain
Pahlawan tidak mengerjar kepentingan sendiri. Kepentingan bangsa, negara, dan kepentingan orang banyak ia dahulukan. Sampai hari ini pahlawan bangsa akan tetap lahir atau muncul. Karena selalu ada orang yang dengan berani dan rela berkorban membela kebenaran dan keadilan
5. Berjiwa Besar
Berjiwa besar atau lapang dada merupakan sikap teladan dari pahlawan yang perlu diwariskan pada putra-putri bangsa. Sikap pahlawan yang satu ini menonjolkan kejujuran, keberanian, dan perjuangan. Sikap tersebut ini biasanya terwujud dalam:
– Sikap mau mengintrospeksi kesalahan sendiri
– Tidak putus asa saat mengalami kegagalan berkali-kali
– Bersedia minta maaf dan memaafkan segala bentuk kesalahan di lingkungan sosial
6. Kerja Sama dan Tanggung Jawab
Rasa kerja sama dan tanggung jawab akan membekali kita untuk dapat berpartisipasi dalam kelompok dan memberikan sumbangsih pada masyarakat. Hal tersebut juga diteladani. Kita dapat turut berkontribusi dengan cara :
– Gotong royong membersihkan lingkungan setiap akhir pekan
– Aktif berorganisasi dan bersosialisasi dengan kelompok-kelompok di lingkungan sekitar

Bangkit lah Ayo, jadi penular semangat buat orang lain. Jadi abang yang baik buat adik- adik nya. “Jadi pimpinan yang Takut akan Tuhan”(PC Kalteng).
Tidak ada yang sulit, yang sulit kita tidak mau bergerak dan tidak mau mengubah keadaan. Jangan biarkan diri mu Tidak bergerak. I can Do it. Asal mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu pasti Bisaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!!
Kalau saya siapa lagi!
Urrrrrrrgggggg ahhhh!

David Randa Sembiring
Latest posts by David Randa Sembiring (see all)

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

1 Comment

  1. Bagus saja… Untuk menghukum diri dan bangkit. Namun perlu juga saya sampaikan:

    “Jika masalah yang sama dan berulang”, bisa pecah tuh kepala Mbro?…

    Pertanyaannya :
    – Kenapa masalah yang sama selalu berulang?…
    – Kenapa disiplin kerja dan keteraturan susah sekali diterapkan?…
    – Kenapa konsistensi susah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari?…

  2. The Most Popular Traffic Exchange
    Peluang Mendulang Profit di Masa Pandemi Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Hosting Unlimited Indonesia