Job Description Admin CMNT vs Monitoring Penerapan Hariannya !

Job Description dan Konkrit Implementasi Secara Harian serta Pembuatan Monitoring

Yth. AC Region 1, Bapak Budi Siregar

Berikut saya sampaikan artikel tentang Implementasi Job Description Admin CMNT 
Rabu, 28 Oktober 2020
Lokasi : Kantor CMNT

Job Description (uraian pekerjaan) adalah informasi tertulis yang menguraikan tugas dan tanggung jawab, kondisi pekerjaan, hubungan pekerjaan dan point-point pekerjaan pada suatu jabatan tertentu.

Job desc ini sangat penting, terutama untuk menghindari terjadinya perbedaan pengertian sehingga dapat meniadakan pekerjaan rangkap, serta untuk mengetahui batas-batas tanggung jawab dan wewenang masing-masing jabatan.

Job desc ini ini di buat oleh pimpinan sesuai porsi atau jabatan dan upah yang di berikan oleh perusahaan. Pembagian beban kerja ini juga harus di lakukan secara seimbang antara karyawan satu dengan yang lainnya. Namun ada baiknya pimpinan tetap melakukan pengawasan dan cross check dalam segala kegiatan karyawan apakah bekerja secara maksimal dan sesuai job desc atau  tidak.

Job Description Admin CMNT vs Monitoring Penerapan Hariannya !
Job Description Admin CMNT vs Monitoring Penerapan Hariannya !

Selain berpegang pada job description ada baiknya kita juga membuat monitoring atau list pekerjaan harian yang di laporkan kepada atasan, karena hal itu menjadi bukti bahwa kita sudah bekerja dengan baik dan sesuai job desc yang di berikan. Hal ini juga bertujuan untuk menciptakan keadilan bagi semua karyawan. Mungkin selama ini masih saja ada karyawan yang merasakan penekanan dari atasan namun tanpa di sadari ada pula yang merasakan pembiaran sehingga bekerja seenaknya tanpa mementingkan job desc atau tanggung jawab yang telah di berikan.

Bekerja dengan baik dengan bekerja semaunya namun mendapat upah yang sama apakah itu adil? Tentu saja tidak. Hal ini harus menjadi perhatian khusus untuk pimpinan agar selalu memperhatikan atau memberikan list job desc sebagai bahan untuk mengetahui apakah pekerjaan tersebut di lakukan dengan baik ataupun tidak. Jangan sampai ada karyawan yang tingkat stresnya meningkat, tingkat ketidakhadirannya meningkat, dan menuntut kenaikan gaji karena merasa bekerja lebih keras dari karyawan yang lainnya.

Dengan adanya list job desc ini pimpinan juga bisa mengetahui apa yang menjadi kendala bagi karyawan sehingga point-point yang menjadi job desc ada yang dilakukan dan ada yang tidak dilakukan (confirm and not confirm).

Segala sesuatunya memang memerlukan bukti. Kita merasa sudah memberikan secara maksimal dan kita merasa pantas untuk mendapatkan hak yang sudah di janjikan, namun apa yang bisa menjadi dasar bagi perusahaan untuk memberikan imbalan hal itu? Apa buktinya? Maka dari sini hendaknya kita lebih menekankan untuk bekerja secara jujur dan memiliki komitmen, sehingga dengan gampang kita bisa memberikan setoran bukti dengan gambaran kecil seperti list job desc yang di paraf setiap hari. Memang terlihat sepele dan gampang untuk di manipulasi, namun apapun itu pekerjaannya hal akhir yang di tuntut dari kita adalah pertanggung jawaban. Jangan takut selagi kita benar dan jangan bingung selagi kita bekerja sesuai prosedur dan aturan.

Daily Checklist Job Description Admin Transport CMNT
Daily Checklist Job Description Admin Transport CMNT
Implementasi Job Desk Krani Divisi 1 BAGE Bulan Januari 2021
Implementasi Job Desk Krani Divisi 1 BAGE Bulan Januari 2021

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

1 Comment

  1. Thanks Non…
    Ada yang perlu direvisi. Baris paling bawah di tambah beberapa row, untuk :
    – Paraf Kasie
    – Paraf KTU
    – Paraf Manager
    – Paraf AC

    Langsung diactionkan aja Non. Terimakasih.

  2. The Most Popular Traffic Exchange
    Ambil Keputusan Sekarang untuk Perubahan Hidup Anda - Take Action Sekarang dengan Komunitas Dash2 untuk Meraih Income Eksponensial di Bisnis eCommerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia