Dok. Kedekatan dengan Karyawan 1

“Kedekatan Itu Penting??”

Apakah kedekatan itu penting ?? mari kita kupas tuntas perihal kedekatan..

kedekatan adalah prinsip bahwa ide, ingatan, dan pengalaman saling terkait ketika seseorang sering dialami dengan yang lain. Misalnya, jika anda terus menerus melihat pisau dan garfu bersama -sama, mereka menjadi terhubung ( terkait ). Semakin banyak kedua item ( rangsangan ) ini dipahami bersama, semakin kuat hubungan antara mereka. ketika salah satu memori menjadi aktif dikemudian hari, memori yang terhubung ( terkait secara berderkatan ) menjadi lebih aktif sementara dan dengan demikian lebih mudah untuk di panggil ke memori kerja. Proses ini di sebut dengan priming, dan memori awal yang melakukan priming yang lain disebut retrieval cue.

Asosiasi berdasarkan kedekatan adalah akar dari asosiasi berdasarkan kesamaan, Asosiasi menurut kesamaan adalah gagasan bahwa satu memori menjadi primadona lainnya melalui properti atau properti bersama. Jadi, sebuah apel dapat menjadi primadona dalam memori mawar melalui sifat umum merah. keduannya menjadi terkait meskipun anda mungkin belum pernah mengalami apel dan mawar bersama – sama (konsisten dengan asosiasi oleh kedekatan ).

Seperti halnya kedekatan dalam keluarga, dalam bekerja, dan dalam segala aspek yang bersinggungan dengan manusia itu sendiri, nah contoh dalam keluarga yang paling ditanamkan adalah kedekatan emosional kita kepada istri, suami, anak dan keluarga. yang paling penting adalah kedekatan individu dengan anak. mengapa demikian ?? karena dengan terjalinya rasa kedekatan dengan anak, maka dengan sentuhan dari kita dapat berbagi serta membentuk karakter dan fundamental anak secara baik dan positif.

Gambar Ilustrasi 1
Gambar Ilustrasi 1
Gambar Ilustrasi 2
Gambar Ilustrasi 2

 

Gambar Ilustrasi 3
Gambar Ilustrasi 3

Dilingkungan kerja juga kedekatan sangat berpengaruh sekali antara atasan dan karyawannya. mengapa demikian?? karena dengan adanya kedekatan antara atasan dan karyawan sangatberpengaruh dengan kinerjanya dan timbulah rasa keterbukaan antara atasan dan karyawannya, bisa menjadi peluang untuk melihat kondisi karyawan, baik itu kesehatan, kebahagian atau tingkat stress mereka agar tetap produktif bekerja. jikapun mengalami masalah, stress dan lain sebagainya, atasan bisa menanganinya dengan baik karena tidak ada jarak dan sudah tertanam keterbukaan antara atasan dengan yang karyawannya.

Dok. Kedekatan dengan Karyawan 1
Dok. Kedekatan dengan Karyawan 1

 

Dok. Kedeketan dengan karyawan 2
Dok. Kedeketan dengan karyawan 2

Maka kesimpulannya adalah dapat dikatakan kedekatan  itu sangat penting, sangat berpengaruh dan banyak manfaatnya bagi semua orang, semoga dengan adanya kedekatan ini bisa lebih lagi menjalin hubungan yang baik dan harmonis itu harapan kedepannya. Sekian dan terima kasih.

Editor,

Rendy MM ( Staf CSR Area 1 PT.KMB Reg. Mentaya )

Latest posts by rendyorton (see all)

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

5 Comments

  1. Mantap pak… mengingatkan saya untuk lebih bersabar dan melihat dengan sudut pandang yang berbeda dan lebih komprehensif. Membangun kedekatan (enggagement) itu SANGAT PENTING kita lakukan, agar bekerja itu, bukan karena terpakasa – tetapi murni karena tugas dan tanggung jawab serta menjadikannya hobby.

    Di sisi karyawan, kedekatan ini penting sekali kita bangun – agar karyawan kita betah (turn over rendah).

    Mari kita bangun kedekatan itu, agar lebih terbangun kebersamaan yang mengedepankan “Profesionalisme dan Produtktifitas Kerja”.

  2. Kunci utamanya adalah “Jadikanlah Pekerjaan-Mu sebagai Hobby” maka dengan sendirinya pekerjaan kita akan mengalir seperti aliran sungai tentunya.
    Btw anyway, keren kali itu foto orang ganteng cuy…..ha ha ha ha

  3. Aliran sungai?… Awas tenggelam Mbro.
    Logikanya aliran sungai pasti muaranya ke Laut – jika dilanjutkan lagi akan bercampur dengan air asin yang jumlahnya lebih dominan.

    Dominan itu sering memberikan dampak besar, dalam kehidupan juga terjadi. Jika dominan keburukan, cenderung keburukan yang akan terjadi.

    Mari kita buat dominan kebaikan, agar lingkungan menjadi baik.

  4. The Most Popular Traffic Exchange
    Peluang Mendulang Profit di Masa Pandemi Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia