Ketentuan Penerbitan SPK Pusat di Tahun 2021

Kepada :
All RH/All AC/All KTU

Kami informasikan bahwa biaya untuk kontrak sesuai komunikasi dgn IT sudah dinaikan ke SAP yaitu WBS sehingga Region dpt mengusulkan penerbitan SPK Pusat 2021, mulai hari ini.

Penerbitan SPK Pusat untuk borongan dpt diusulkan untuk diverifikasi dan dimintakan persetujuan kepada Management dgn melengkapi lampiran pendukung, seperti peta, luasan, harga borongan dan ketersedian anggaran 2021 dan lainnya untuk memudahkan persetujuan, jika usulan SPK Pusat borongan lebih besar dari ketersediaan anggaran, harap dimintakan sebesar anggaran yg tersedia dan kekurangan dpt diproses paralel dgn berjalan SPK tersebut dan nanti akan di addendum melalui addendum penambahan volume kerja.

Jika usulan SPK Pusat terkait dgn sewa alat berat, baik di Estate dan di Mill, sesuai pengajuan usulan ketetapan tarif sewa alat berat ke Management masih proses persetujuan dan untuk tdk menghambat program kerja Region, dgn ini kami sampaikan persetujuan EDGDH, sebagai berikut :

1. Penawaran harga sewa alat berat yg dibuat kontraktor dpt dievaluasi berdasarkan ketetapan tarif sewa alat berat 2020, dgn ketentuan umur alat berat ditambah satu tahun.

Pengertiannya adalah alat berat tahun pembuatan 2019, memakai ketetapan tarif sewa alat berat 2020 dengan tahun perolehan 2018, begitu juga dgn yang lain.

2. SPK dpt diterbitkan sesuai kebutuhan, misalnya sampai Desember 2021. Kami akan membuat klausal tambahan yaitu _*”harga sewa alat berat tsb berlaku sampai 28 Pebruari 2021 dan akan diterbitkan addendum harga untuk 1 Maret 2021 sampai berakhirnya periode SPK”*_

Jika ketetapan tarif sewa alat berat 2021 sdh diterbitkan, maka jika ketetapan tarif sewa alat berat lebih rendah dari harga sewa alat berat yg ada di SPK yg sdh terbit, Region perlu menegosiasi ulang untuk menyamakan dgn ketentuan tarif 2021, namun jika sama atau lebih rendah dari ketetapan tarif sewa alat berat 2021 akan diterbitkan addendum sesuai harga sewa yg sdh berlaku tsb.

Kami akan mengusahakan ketetapan tarif sewa alat berat 2021 dpt disetujui Management sebelum pertengahan Pebruari 2021, dimana draft ketetapan tarif sewa alat berat 2021 telah kami emailkan kepada PC Kalteng/PC Kalbar 12 Januari 2021 untuk direview dan dievaluasi sebelum diajukan ke Management.

Jika ada hal yg kurang informasi ini, perlu penjelasan, KTU operation dpt berkoordinasi dengan kami.

Terima kasih.

Sumber : Aliruddin (EDSD Head Office)

Ikuti Saya

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia
shares
error: Content is protected !!