KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 01 September 2020

Koran Pagi Sustainability Area 1-KOPASUST Minggu 1 Periode September 2020

Koran Pagi Sustainabillity (KOPASUST) Area 1 MMNR edisi Selasa 01 September 2020 membahas mengenai kegiatan Apel Pagi,  Penandatanganan pihak eksternal mengenai BA kebakaran lahan, APD (Alat Pelindung Diri), dan Motivasi Pompa Spirit. Dimana Apel Pagi MMNR membahas mengenai konsistensi displin dalam mengikuti kegiatan Apel Pagi Wilayah pada pukul 06.30 WIB yang bersifat wajib bila tidak ada kegiatan diluar area MMNR setelah itu ada dilakukan pembacaan Komitmen Pencegahan Protokol Covid-19 oleh seluruh peserta Apel Pagi MMNR. Penandatanganan pihak eksternal (Kades) sekitar perusahaan mengenai BA kejadian kebakaran yang terjadi di daerah Wonosari, gunanya pihak setempat mengetahui kejadian tersebut. Ada pojok ilmu mengenai Standarisasi penggunaan APD (Alat Pelinduung Diri) yang seharusnya displin dipakai oleh bagian yang terkait (Pemanen, BM, Pupuk, Semprot). Dan terakhir ada pojok Motivasi dari KOPASUST.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 01 September 2020
KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 01 September 2020

——————————————————————

Koran Pagi Sustainabillity (KOPASUST) Area 1 MMNR edisi Rabu 02 September 2020 membahas mengenai kegiatan Apel Pagi,  Asessment SMK3 di Estate GMKE, Apel Sore di Estate GMKE dan Motivasi Pompa Spirit. Dimana Apel Pagi MMNR membahas mengenai menjaga kondisi kesehatan diri serta kebugaran tubuh dimusim saat ini serta pandemi yang tiada hentinya, agar dapat kita pahami dan laksanakan sebaik mungkin protokol Covid-19 setelah itu ada dilakukan pembacaan Komitmen Pencegahan Protokol Covid-19 oleh seluruh peserta Apel Pagi MMNR. Assesment SMK3 (Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja) di Estate GMKE guna memastikan ke standaran manajemen K3 di Estate serta dilapangan berjalan dengan baik dan penuh komitmen. Apel sore di Estate GMKE membahas hasil Assesment yang bernilai 87 dari 100 point serta perawatan areal HCV yang ada di Estate GMKE supaya terjalan dengan baik serta tidak di semprot racun dan terakhir ada pojok Motivasi dari KOPASUST.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 02 September 2020
KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 02 September 2020

——————————————————————

Koran Pagi Sustainabillity (KOPASUST) Area 1 MMNR edisi Kamis 03 September 2020 membahas mengenai Pojok Ilmu Bahaya dalam menghirup Asap Kebakaran Hutan dan Lahan yang berlebihan,  Asessment SMK3 di Estate BDME, Pegertian mengenai K3L di industri perkebunan dan Motivasi Pompa Spirit.  Bahaya menghirup atau menghisap asap KARHUTLA (Kebakaran Httan dan Lahan) yang berlebihan dapat menyebabkan penyakit untuk paru-paru maupaun saluran pernafasan diri kita, misalakan dalam jangka pendek nya seperti sesak nafas, suara dari tenggorokan kita jadi berubah serta bila dalam jangka panjangnya dapat menyebabkan kanker, TBC serta mengenai jantung diri kita. Assesment SMK3 (Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja) di Estate BDME guna memastikan ke standaran manajemen K3 di Estate serta dilapangan berjalan dengan baik dan penuh komitmen. Penjelasan mengenai K3L (Kesehatan dan Keselamatan Kerja Lingkungan) yakni memastikan sekitar lingkungan tempat kita bekerja Aman , Nyaman serta kita dapat Tenang dalam beraktivitas dan terakhir ada pojok Motivasi dari KOPASUST.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 03 September 2020
KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 03 September 2020

——————————————————————-

Koran Pagi Sustainabillity (KOPASUST) Area 1 MMNR edisi Jumat 04 September 2020 membahas mengenai Apel Sore di Estate BAGE, Kunjungan ke Wilayah 2 MBMR dalan koordinasi kerja, Tindakan nyata komitmen dalam penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) dan Motivasi Pompa Spirit.  Apel Sore di Estate BAGE membahas mengenai penekanan terhadap Kecelakaan Kerja serta perawatan areal HCV yang ada di BAGE 1 agar dapat dilakukan perawatan khusus dan tidak asal semprot. Kunjungan ke Wilayah 2 MBMR yakni koordinasi kerja untuk persiapan On Site Audit dari pihak Mutu Agung Lestari yang rencananya diadakan pada akhir tahun 2020 ini akan dijadwalkan ke MBMR tersebut. Tindakan nyata dalam penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) komitmen dalam pemakaian Helm, Seragam, Sarung Tangan, Masker dan yang lainnya sesuai dengan posisi pekerjaan kita. yang terakhir adalah pojok Motivasi dari KOPASUST.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 04 September 2020
KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 04 September 2020

——————————————————————

Koran Pagi Sustainabillity (KOPASUST) Area 1 MMNR edisi Sabtu 05 September 2020 membahas mengenai Apel Pagi di Wilayah MMNR, Pemberian APD (Alat Pelindung Diri) tahap pertama ke Karyawan Tukang Kebun MMNR, Rapat Koordinasi dengan PIC EHS masing-masing unit Area 1 MMNR, Motivasi Pompa Spirit dari Departemen Sustainabillity Area 1. Apel Pagi di Wilayah MMNR membahas mengenai Lintas Koordinasi Kerja antar masing-masing Departemen lalu setelah itu melakukan pembacaan Komitmen Pencegahan Protokol Covid-19 yang diikuti oleh seluruh peserta Apel Pagi MMNR. Pemberian APD (Alat Pelindung Diri) berupa Helm Safety terhadap Karyawan Tukang Kebun di Wilayah MMNR tahap pertama, gunanya agar dapat membangun komitmen dan rasa kepedulian terhadap sesama maupun kediri sendiri. Rapat Koordinasi kerja dengan PIC EHS masing-masing unit yang ada di Area 1 MMNR guna agar dapat memastikan implementasi hasil Audit Dokumen yang sudah dilaksanakan di Bulan Agustus 2020 minggu kemarin. Selanjutnya ada motivasi pembangkit spirit dari team Sustainabillity Area 1 MMNR.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 05 September 2020
KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 05 September 2020

——————————————————————

Koran Pagi Sustainabillity (KOPASUST) Area 1 MMNR edisi Senin 07 September 2020 membahas mengenai Apel Pagi di Wilayah MMNR, Pemberian APD (Alat Pelindung Diri) tahap kedua ke Karyawan Tukang Kebun MMNR, Pojok ilmu mengenai P3K, Motivasi pompa spirit KOPASUST. Apel Pagi di Wilayah MMNR membahas mengenai habbit/kebiasaan yang positif dalam komitmen seperti mengikuti kegiatan Apel Pagi Wilayah MMNR, Pertanggungjawaban UM (Uang Muka), pemakaian masker yang harus menjadi kebuthan kita sehari-hari, lalu setelah itu melakukan pembacaan Komitmen Pencegahan Protokol Covid-19 yang diikuti oleh seluruh peserta Apel Pagi MMNR. Pemberian APD (Alat Pelindung Diri) berupa Helm Safety terhadap Karyawan Tukang Kebun (kaum ibu-ibu) di Wilayah MMNR tahap kedua, gunanya agar dapat membangun komitmen dan rasa kepedulian terhadap sesama maupun kediri sendiri. Pojok ilmu mengenai pengertian dan tujuan adanya P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan) yang sering kita temui dilapangan industri perkebunan. Selanjutnya ada motivasi pembangkit spirit dari team Sustainabillity Area 1 MMNR.

KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 07 September 2020
KOPASUST (Koran Pagi Sustainabillity) 07 September 2020

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

2 Comments

  1. Thanks ya pak… media KOPASUST (Koran Pagi Sustainability) Area 1 ini sebagai alat bantu (tools) untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pentingnya menerapkan prinsip-prinsip RSPO dalam tindakan keseharian.

    Mari kita kembangkan yang lebih keren lagi, sehingga indikator dari manfaat dari KOPASUST ini tumbuh kesadaran dari semua pihak untuk disiplin dan konsisten menerapkan prinsip-prinsip RSPO terutama di sisi karyawan terutama APD – Safety first – hak dan kewajiban karyawan – kepedulian terhadap lingkungan yang bersih, aman dan nyaman – pentingnya menjaga keselamatan dan kesehatan, dll.

    Indikatornya kita ukur lebih presisi lagi ya…

    Tetap semangat dan selalu berikan yang terbaik.

  2. Baik pak, terimakasih untuk arahan serta masukkan nya pak….
    Kedepannya akan lebih up to date lagi untuk KOPASUST (Koran Pagi Sustainability) Area 1 pak.
    Agar menjadi tular positif bagi kita semua.

  3. The Most Popular Traffic Exchange
    Peluang Mendulang Profit di Masa Pandemi Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia