Dok. Kunjungan 1

Kunjungan CSR Area 1 PT. KMB Area 1 Reg Mentaya Ke Desa Tumbang Boloi

Pada Hari selasa tanggal 13 Oktober 2020, CSR Area 1 PT.KMB Reg. Mentaya bersama EM SMNE dan Staf CA Reg. Mentaya melakukan kunjungan ke Desa Tumbang Boloi Kecamatan Telaga Antang.

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah yang pertama silahturahmi dimana sebagai mitra / binaan dari perusahaan sangat di butuh kan agar hubungan antara desa dan perusahaan semakin harmonis lebih bersinergi dalam segala hal dan dapat menjadi pagar hidup untuk perusahaan.

Kemudian selain tujuan diatas, kunjungan juga banyak manfaatnya, yaitu dimana antara pihak perusahaan dan pihak desa dapat mengenal satu dengan yang lainnya sehingga apabila terjadi suatu permasalah yang muncul maka akan sangat mudah di selesaikan, selain itu kita juga dapat masukan – masukan yang positif dan saling bertukar pikiran demi kemajuan bersama.

Seperti yang dilakukan oleh CSR Area 1 PT. KMB Reg. Mentaya bersama EM SMNE dan Staf CA Reg Mentaya yang berkunjung ke Desa Tumbang Boloi, hasil pertemuan yang dilakukan adalah  Di bidang Perekonomian masyarakat khususnya di desa Tumbang Boloi kita sepakat untuk bekerjasama atau berkolaborasi memanfaatkan sumber daya alam yang ada yaitu lebih pada pengembangan skill  / keahlian yang mereka kuasai, contoh sentra produk olah tradisional seperti anyaman dari rotan, gelang dari rotan, topi dari rotan, tas dari rotan dan lain sebagainya, kemudian hasil dari produksi yang mereka buat disinilah peran dari perusahaan melalui CSR yang akan membantu untuk penjualan / market sehingga dapat membantu menambahkan pendapatan mereka,untuk memperkenalkan produk dari hasil olahan desa tersebut strategi yang akan di lakukan oleh CSR untuk penjualnya bisa kita lalui dari media sosial, event ( Pameran / bazar ), UPS unit – unit, pasar oleh – oleh dll. kemudian selain itu juga dari pihak perusahaan membuatkan surat Berita Acara bantuan perbaikan infrastruktur jalan poros desa Tumbang Boloi yang sudah selesai dikerjakan, Kades Tumbang Boloi mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah banyak membantu untuk perbaikan jalan poros desa Tumbang Boloi. harapan kedepannya pihak perusahaan dan pihak desa dapat lebih bersinergi kembali.

Dok. Kunjungan 1
Dok. Kunjungan 1
Dok. Kunjungan 2
Dok. Kunjungan 2
Jalan Poros Desa Tumbang Boloi
Jalan Poros Desa Tumbang Boloi

akhir kata, semoga dengan adanya pendekatan yang kita lakukan akan membawa dampak positif antara pihak perusahaan dan masyarakat sekitar kebun.

Editor,

Rendy MM ( Staf CSR Area 1 PT.KMB Reg.Mentaya )

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

4 Comments

  1. Hosting Unlimited Indonesia
  2. Mantaps pak, sekedar masukan :

    1. Ditindaklanjuti produk-produk Desa Tumbang Boloi, agar kita bantu pasarkan. Lakukan edukasi terus ke Desa, agar masyarakat bisa lebih maju baik dari sisi perekonomian maupun dari sisi SDM.
    2. Ke depan kita akan lebih pro aktif, membantu perbaikan jalan ke Desa. Harapannya kita kerjakan, gak usah tunggu diminta. Pastinya prioritas utama perbaikan jalan perusahaan dulu yang lebih prioritas.
    3. Perbaikan jalan yang baik, gak usah tunggu rusak parah – baru diperbaiki. Perawatan jalan rutin harus dilakukan.
    4. Kunjungan ke Desa buatkan jadwal.
    5. Tentative calender CSR perlu dibuatkan, sehingga kesehariannya jelas ke mana rutenya. Untuk membuat “Tentative Calender“, bapak bisa menanyakan ke Pak Hari Ismail atau ke Saya.

    Demikian pak, terimakasih.

  3. The Most Popular Traffic Exchange

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia
shares