Foto Kunjungan 2

Kunjungan CSR Eksternal Area 1 PT.KMB Regional Mentaya Ke Stakeholder Desa Rantau Tampang

Dalam membentuk suatu hubungan yang harmonis antara satu dengan yang lain , maka ada beberapa cara yang harus dilakukan antara lain :

  1. Lakukan pendekatan emosional ,Apa yang dimaksud dengan pendekatan emosional?? pendekatan emosional adalah suatu usaha untuk menggugah perasaan antara satu dengan yang lainnya, contoh kasusnya adalah dimana dilihat dari segi kehidupan berpasangan antara laki – laki dan perempuan disitu dapat terlihat ketertarikan antara pasangan tersebut agar tumbuh perasaan maka langkah pertama yang dilakukan adalah dengan cara pendekatan secara emosional karena berhubungan dengan perasaan dan terjadilah suatu hubungan. Selain itu juga pendekatan emosional dari segi hubungan kerja juga sama dengan hubungan dengan pasang dalam artian untuk menciptakan hubungan yang harmonis dalam bekerja maka perlu pendekatan emosional agar antara satu dengan yang lainnya merasa satu hati dalam sisi pekerjaan.
  2. Lakukan komunikasi yang intens, artinya pengertian dari komunikasi adalah suatu proses ketika seseorang atau beberapa orang, kelompok, organisasi, dan masyarakat menciptakan, dan menggunakan informasi agar terhubung dengan lingkungan dan orang lain dan pada umumnya komunikasi dilakukan secara lisan atau verbal yang dapat di mengerti oleh kedua belah pihak. nah disini kita harus lebih intens melakukan komunikasi agar lebih terciptanya hubungan yang harmonis.
  3. lakukan kunjungan yang terjadwal, yang dimaskud dengan kunjungan yang terjadwal adalah dimana sebelum kita berkunjung ke suatu tempat alangkah baiknya kita adakan janji terlebih dahulu agar tepat sasaran, dengan dilakukannya kunjungan terus menerus maka semakin terciptanya hubungan yang harmonis.

Seperti yang dilakukan CSR Area 1 PT.KMB Reg. Mentaya yaitu melakukan kunjungan ke Stakeholder ke Desa Rantau Tampang kec. Telaga Antang pada hari senin tanggal 19 Oktober 2020 , disini kita banyak membahas perihal program CSR untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat dan Sumber daya manusianya. agar kedepannya tingkat pendapatan ekonomi desa tersebut bisa lebih baik, disini juga CSR menawarkan kepada Stakeholder bahwasanya dalam waktu dekat kita akan melakasanakan program pelatihan pertanian hidroponik untuk masyarakat binaan yang ada disekitar perusahaan.

Foto Kunjungan 1
Foto Kunjungan 1
Foto Kunjungan 2
Foto Kunjungan 2

Kepala desa rantau tampang menyambut baik adanya pelatihan pertanian secara hidroponik ini dan akan menyampaikan kepada seluruh warganya untuk ikut pelatihan tersebut karena pelaithan ini sebagai wadah untuk pembelajaran bagaimana cara atau tehnik pertanian yang dilakukan secara hidronik yang memang belum pernah ada khususnya di desa – desa.

Dengan cara seperti ini maka bisa dikatakan dengan cara pendekatan yang intens diharapkan antara perusahaan dan desa binaan sekitar perusahaan dapat bekerjasama dengan baik sehingga terwujud hubungan yang baik. sekian

Editor,

Rendy MM ( Staf CSR Area 1 PT.KMB Reg. Mentaya )

 

 

 

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia
shares