Penyerahan Bantuan Dana Ke Desa T. Boloi

Kunjungan Ke Stakeholder Desa Tumbang Boloi Kec. Telaga Antang Dalam Rangka Penyerahan Bantuan Dana Budidaya Ternak Babi Batam Untuk Kelompok Tani

Kegiatan CSR Area 1 Reg. Mentaya yaitu kunjungan ke Stakeholder Desa Binaan yaitu Desa Tumbang Boloi Kecamatan Telaga Antang. Tujuan yang adalah silahturahmi dalam rangka mempererat hubungan yang selama ini berjalan dengan baik antara perusahaan dan desa binaan.

Desa Tumbang Boloi sendiri adalah termasuk desa yang unik, mengapa?? karena antara kampung 1 dan kampung 2 nya terpisah oleh sungai yang berada di tengah – tengah jadi kalo kita pergi ke kampung 2  otomatis kita harus menyebrang sungai dengan kendaraan perahu yang terbuat hasil rakitan mereka sendiri.

Masih berbicara seputaran Desa Tumbang Boloi,  jumlah penduduk menurut data Biro Pusat Statistik ( BPS ) Tahun 2016 – 2017 Desa Tumbang Boloi sebanyak 852 orang dengan jumlah penduduk menurut jenis kelamin laki – laki sebanyak 491 orang sedangkan untuk perempuan sebanyak 361 orang dengan total 852 orang.

Untuk jumlah sarana kesehatan menurut data di desa adalah 1 unit puskesmas kemudian 1 unit polindes dan 1 unit posyandu. Kemudian dari jumlah pemeluk agama menurut data desa muslim sebanyak 13 orang, kristen protestan sebanyak 426 orang, katolik sebanyak 38 orang dan hindu kaharingan sebanyak 665 orang.

Kunjungan yang dilakukan oleh PT.KMB area 1 reg. mentaya kedesa Tumbang Boloi adalah penyerahan bantuan dana budidaya ternak babi batam oleh kelompok tani yang diterima oleh ketua kelompok langsung dan disaksikan oleh pihak – pihak terkait. Tujuannya adalah meningkatkan  pendapatan taraf hidup warga desa tersebut.

Dok. Kunjungan Ke Desa T. Boloi 1
Dok. Kunjungan Ke Desa T. Boloi 1
Dok. Kunjungan Ke Desa T. Boloi 2
Dok. Kunjungan Ke Desa T. Boloi 2
Penyerahan Bantuan Dana Ke Desa T. Boloi
Penyerahan Bantuan Dana Ke Desa T. Boloi

Ketua kelompok tani bapak. yater U. buli mengungkap terima kasih sebesar – besarnya kepada pihak perusahaan yang telah banyak membantu dan harapan kedepannya dapat saling besinergi kembali antara pihak perusahaan dan warga masyarakat khususnya di Desa Tumbang Boloi.

Editor,

Rendy MM ( Staf CSR Area 1 Reg. Mentaya )

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia
shares
error: Content is protected !!