Dok. Survey lahan Desa Wonosari 1

Kunjungan Ke Stakeholder Desa Wonosari Kec. Tualan Hulu Oleh CSR Area 1 Reg. Mentaya

Mengenal sedikit tentang Desa Wonosari Kec. Tualan Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur. Desa Wonosari merupakan Desa Binaan yang hampir penduduknya merupakan warga trans lokal yang sudah ada sejak pembukaannya. Desa Wonosari menurut data dari Biro Pusat Statistik ( BPS ) memilik luas sebesar 16 ha dengan topografi wilayah daratan dan jarak dari Desa Wonoasari menuju Kecamatan 9 Km.

Untuk jumlah penduduk  dan laju pertumbuhan penduduk menurut Desa dan data BPS tahun 2017 – 2018 sebanyak 1.284 orang dengan rasio jenis kelamin menurut Desa laki – laki berjumlah 678 orang dan perempuan sebanyak 606 orang sehingga total sebanyak 1.284 orang.

Jumlah fasilitas sekolah menurut kelurahan / desa dan tingkat pendidikan untuk TK sebanyak 1 unit, SD sebanyak 1 unit, SMP 1 unit dan SMK sebanyak 1 unit, kemudian untuk jumlah fasilitas kesehatan menurut data kelurahan yaitu memiliki puskesmas pembantu ( POSTU ) dengan tenaga kesehatan sebanyak 1 orang yaitu bidan dan tenaga kesehatan lainnya.

Jumlah pemeluk agama menurut data kelurahan, untutk muslim sebanyak 619 orang, kristen protestan sebanyak 48 orang, katolik sebanyak 14 orang dan hindu sebanyak 21 orang. Kemudian untuk jumlah tempat ibadah mesjid dan langgar sebanyak 4 unit, gereja sebanyak 1 unit.

Dari hasil kunjungan yang dilakukan CSR Area 1 Reg. Mentaya beberapa hari yang lalu dengan perangkat desa wonosari yaitu survey lahan dalam rangka rencana kerjasama penanaman tanaman buah – buah, meliputi buah – buahan jenis lengkeng dan jambu kristal dll, untuk lahan yang disurvey sangat layak mengingat kontur tanah yang bagus dan rata sehingga tidak mengalami kesulitan pada saat penanamannya.

Dok. Survey lahan Desa Wonosari 1
Dok. Survey lahan Desa Wonosari 1
Dok. Survey Lahan Desa Wonosari 2
Dok. Survey Lahan Desa Wonosari 2

Kepala Desa Wonosari mengungkapkan bahwa dengan adanya kerjasama yang baik antara pihak perusahaan dan pihak desa maka akhirnya dapat menambah income / pendapatan bagi warganya nanti dengan hasil yang baik serta monitoring yang baik dan tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah banyak membantu desanya. Kedepan harapannya terus berkelanjutan sehingga semakin membuat hubungan yang harmonis antara pihak perusahaan dan desa wonosari.

Editor,

Rendy MM ( Staf CSR Area 1 Reg. Mentaya )

 

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

1 Comment

  1. Hosting Unlimited Indonesia
  2. Keren pak… tetap semangat.
    Sepertinya ada yang perlu dikoreksi pak: luasan desa Wonosari 16 Ha ya pak?…
    Kerjasama antara perusahaan dengan masyarakat Desa seputar Perusahaan harus dibangun terus menerus, sehingga keberadaan perusahaan memberikan manfaat yang positif – begitu juga sebaliknya ke Perusahaan. Mari kita kembangkan terus hubungan ini, dengan sama-sama memberikan manfaat.

    Idealnya :
    Jika ada bantuan yang diberikan perusahaan, sifatnya “bukan ikan yang diberikan, tetapi kailnya“.
    Edukasi terus kita lakukan
    Potensi yang bisa kita dikembangkan dari Desa terus kita gali.

  3. The Most Popular Traffic Exchange

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia
shares
error: Content is protected !!