Laporan Breakdown CMNT Periode sd.Agustus 2020

Laporan Kinerja Traksi Periode Sd.Bulan Agustus 2020

Kepada Yth.
Area Controller 1 (Bpk.Budi Siregar)
Koord.Traksi KalTeng (Bpk Ng.Sembiring)
Manager CMNT (Bpk. Wasiman Wijaya)
CC: RH Mentaya (Bpk. Doni Eka Putra)

Sehubungan dengan telah selesainya Proses Tutup Buku Periode Bulan Agustus 2020 dan sudah selesainya Laporan Bulanan Fisik & Biaya CMNT, Maka bersama ini kami sampaikan Laporan Kinerja/Pencapaian CMNT Baik Fisik dan Biaya Periode sd.Bulan Agustus 2020.

A. LAPORAN FISIK

1. BREAKDOWN
Pencapaian Breakdown Traksi CMNT di Bulan Agustus 2020 masih diatas target yang sudah ditentukan. Breakdown CMNT di Bulan AGustus sebesar 9,98 % dari Target 8% yang sudah ditetapkan, dan untuk pencapaian sd.Agustus masih dibawah target yaitu sebesar 6,5%. Kenaikkan Angka Breakdown di Bulan Agustus ini disebabkan karena ada beberapa unit yang mengalami kerusakan (breakdown) dalam sebulan penuh yaitu:

  • Unit Dump Truck 3 unit ; 1 Unit Overhole Engine, dan 2 unit perbaikkan Bak & Cabin
  • Unit Pool 2 Unit: Ford Ranger & Everest (Dalam Proses Pengajuan Write Off)
  • Unit Bus Sekolah 3 Unit: Perbaikkan Body di Bengkel Sampit.
     

    Laporan Breakdown CMNT Periode sd.Agustus 2020
    Laporan Breakdown CMNT Periode sd.Agustus 2020
    Persentase Breakdown Kendaraan CMNT
    Persentase Breakdown Kendaraan CMNT
    Persentase Breakdown Alat Berat
    Persentase Breakdown Alat Berat

    2. PREVENTIVE MAINTENANCE
    Capian Preventive Maintenance di Bulan Agustus 2020 sebesar 98,5%, dan periode sd. Agustus sebesar 98,62%. Pencapaian PM belum 100% disebabkan karena unit yang breakdown di Bengkel Luar (Sampit) tidak dapat dilakukan PM karena lokasi yang jauh.

    Preventive Maintenance CMNT sd.Agustus 2020
    Preventive Maintenance CMNT sd.Agustus 2020

    3. PRODUKTIFITAS UNIT DUMP TRUCK
    Produktifitas Unit Dump Truck di Traksi CMNT untuk Angkut TBS di Bulan Agustus 2020 hanya mencapai 346 ton/ unit dari target 400 ton/unit. Hal ini disebabkan karena Breadown unit Dump Truck di Bulan Agustus 2020 cukup besar 8,5%, dan adanya unit kontraktor hampir di semua estate (kecuali GMKE). Produktifitas Dump Truck secara Total Angkut per unit di Bulan Agustus mencapai 708 ton/unit dari target 500 ton/unit. Untuk Komposisi Angkut TBS & Lain-lain di Bulan Agustus 42% TBS dan 58% Lain-lain.Produktifitas Unit DT CMNTProduktifitas Unit DT CMNTGrafik Produktifitas DT Wilayah 1

    Grafik Produktifitas DT Wilayah 14. Angkutan TBS Unit Internal & Eksternal
    Untuk Komposisi Angkutan TBS Unit Internal dan Eksternal di Traksi CMNT di Bulan Agustus 2020 sebesar 67% Internal dan 33% Unit Eksternal. Bila dibandingkan dengan target yang sudah dideklarasikan yaitu 70% Intenal dan 30% Eksternal, Traksi CMNT masih belum mencapai target. Hal ini disebabkan karena adanya kontraktor di hampir semua esate (kecuali GMKE) dan Unit Breakdown Dump Truck yang cukup tinggi (8,5%).Angkutan TBS Internal & Eksternal CMNT

    Angkutan TBS Internal & Eksternal CMNT

    5. PRODUKTIFITAS ALAT BERAT
    Pencapaian Produktifitas HM Alat Berat sd. Bulan Agustus 2020 baru mencapai 64% bila dibandingkan dengan Budget HM 2020 dan untuk Hari Operasi baru mencapai 47%. Hal ini disebabkan karena breakdown harian alat berat masih tinggi khususnya di alat Backho Loader (TLB), Bulldozer dan Compactor.Produktifitas Alat Berat CMNTProduktifitas Alat Berat CMNT

    B. LAPORAN BIAYA

    1. BIAYA RUNNING ACCOUNT
    Running Account Kendaraan, Alat Berat dan Mesin Penunjang Traksi CMNT di Bulan Agustus 2020 masih dibawah Budget 2020 (kecuali Unit Tanki Tus). Unit Tanki Tus VRA diatas budget (Over 3%), Realisasi Rp 13.453/KM, Budget Rp 13.100/KM. Hal ini disebabkan karena adanya perbaikkan/rehap tanki unit Tus SMNE (CMNTTT-007). Budget Spare Part untuk kelompok Unit Dump Truck, Tanki Tus dan Backhoe Loader (TLB) realisasi sudah melebihi budget. Hal ini disebabkan karena :

    • Unit Dump Truck, ada 4 unit yang dilakukan overhole engine (DT 37,DT 80, DT 89 dan DT 121)
    • Unit Tanki Tus, Perbaikkan dan Rehap Tanki SMNE (CMNTTT-07)
    • Unit Backhoe Loader, ada kerusakan di Unit CMNTBL-03 dibagian Bearing Roller dan Kits Gasket senilai Rp 12 jutaan.
      VRA CMNT Agustus 2020
      VRA CMNT Agustus 2020
      VRA CMNT Sd.Agustus 2020
      VRA CMNT Sd.Agustus 2020

      2. BIAYA WORKSHOP RUNNING ACCOUNT
      Realisasi Biaya Workshop Running Account di Bulan Agustus 2020 adalah Rp 37.545/Jam dari Budget Rp 34.951, over budget 7%. Dan secara total biaya juga mengalam over budget sebesar 3% (Real Rp 163.584.349, Budget 159.025.907), dan untuk periode Sd.Agustus 2020 juga mengalami over budget baik di Rp/Jam Workshop maupun total biaya. Hal ini disebabkan karena:

      1. Biaya Upah dan Tunjungan, dimana adanya perpindahaan TK Mandor Transport Estate dimana sebelumnya masuk ke Overhead, namun sesuai IOM TWD masuk menjadi mekanik. Jumlah penambahan TK sebanyak 5 Orang.
      2. Biaya Bahan dan Suku Cadang (Periode SD.Agustus) mengalami over budget disebabkan karena adanya pekerjaan Mekanisasi yang masuk ke biaya workshop
      3. BBM Pelumas (Bulan Agustus), mengalami kenaikkan disebabkan adanya alokasi Solar dari mesin pencucian mobil, dimana unit tersebut tidak terdaftar di system dan dibebankan ke Workshop.
        Biaya Workshop
        Biaya Workshop

        3. BIAYA UMUM (OVERHEAD)
        Biaya Umum Traksi CMNT di Bulan Agustus secara total biaya masih dibawah budget, namun secara kelompok biaya ada biaya yang sudah melebihi budget yaitu Biaya Administrasi & Umum. Hal ini disebabkan karena adanya pembebanan Biaya Komputer dan Finger Print Baru sebesar Rp 32.152.998.Biaya Umum CMNTBiaya Umum CMNT

        Demikian Laporan Ini kami sampaikan sebagai informasi bersama. Jika dilihat dari Laporan diatas masih banyak hal-hal yang masih harus kami perbaiki. Kami akan terus berbenah baik dalam pengawalan proses maupun biaya untuk mencapai dan menjadi Traksi Terbaik.

        Hormat Kami
        Traksi CMNT
        “Kami Bukan Pecundang, Kami Pemenang”
        “Kami Mau, Kami Juga Bisa”

       

     

     

     

     

     

     

 

 

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia