My short story

Kerani divisi, pekerjaan yang tak pernah ku impikan dari dulu. Mungkin inilah yang dinamakan takdir tuhan, saat sesuatu yang sangat tidak kita inginkan dan harapkan, justru itulah yang menjadi jalan untuk kita menuju kesusksesan.
Dan disini saya ingin berbagi kisah saya dalam meniti karir menjadi seorang kerani divisi. Tak banyak yang ingin saya ceritakan karena ini hanya cerita singkat yang ingin saya bagikan.

Saat ini sudah masuk bulan ketiga saya menjadi seorang kerani divisi. Banyak sekali tantangan, cobaan dan tekanan yang saya rasakan. Tapi tak sedikit pula pelajaran hidup yang saya dapatkan. Mulai beranjak dari rumah setelah subuh untuk mengikuti apel pagi menjadi rutinitasku setiap hari. Dengan segelas teh buatan mama sebagai penyemangatku untuk memulai pagi.

Awalnya terasa berat dan ada rasa malas setiap aku membuka mata dan harus kembali beraktifitas menjalankan kewajibanku sebagai seorang kerani. Mulai dari berangkat subuh sampai pulang malampun rasanya sudah biasa bagi saya. Bekerja dengan orang-orang dengan banyak tuntutan dan juga tekanan membuat saya harus kuat antara hati, mental dan pikiran agar tetap bisa bertahan. Dan semua itu membuat saya berpikir dewasa. Orang lain mungkin akan melihat saya adalah orang yang pendiam dan tidak suka bergaul di area kerja, karena saya memang tidak pandai dalam berkomunikasi dengan orang baru.

Dalam bekerja tentunya kita butuh suasana yang menyenangkan agar kita merasa nyaman dan betah dalam bekerja. Tapi terkadang suasana menyenangkan tak selalu kita dapatkan, sehingga kita akan merasa tertekan dan bosan dalam bekerja. Dan sampai saat ini semuanya terasa monoton bagiku, tak ada hal istimewa yang saya rasakan. Namun saya selalu berpikir, banyak orang diluar sana yang menginginkan posisi pekerjaan seperti saya dan saya selalu mengingat bagaimana perjuangan orang tua untuk bisa membawa saya sampai ke titik ini. Patut saya syukuri bahwa saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi seseorang yang berguna untuk orang lain. Saya senang bisa membanggakan orang tua saya, karena merekalah salah satu alasan saya untuk tetap bertahan dalam pekerjaan ini. Dan saya berharap semoga menjadi kerani divisi adalah jalan saya menuju kesuksesan.

Latest posts by sitiaminah (see all)

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

3 Comments

  1. Hosting Unlimited Indonesia
  2. Apa pekerjaan disyukuri sis…
    Kenapa? takdir itu sudah digaris oleh Tuhan bagaiamana kita meyikapin hidup ini. Tuhan menggariskan sister untuk menjadi krani divisi karena Tuhan yakin sister orang jujur dan orang bisa menjaga amanah orang banyak. Krani divisi adalah perkejaan mulia membantu orang dalam hal finasinal. Membuat orang bahagia pada saat menerima upah.
    Sukses dan gagal adalah pola dalam hidup. Jika gagal ya coba lagi. Jadi pembelajaran dalam hidup sebuah kegagalan karena bersyukur lah ” Anugrah Rasa Pahit”. Jadi sprit aja sis….
    Tekanan dalam berkerja itu hal yang wajar karena jadi tekanan itu pembelajaran. Karena cobaan itu pasti dlm kemampuan kita. Ikhlas saja menjalani nya.
    Jadi pembeda warna diantara banyak warna. Yang membuat lingkungan kerja monoton ya diri kita sendiri, yang buat tidak monoton ya kita. Tergantung kita seberapa besar kita dapat mempengaruhi lingkungan kerja dan orang lain. Jadi kita yang dipengaruhi orang lain. Keras lah pada diri sendiri sebelum lingkungan keras kepada diri kita ( Bpk Budi Siregar)
    Percayalah orang tua selalu mendoakan anaknya menjadi berhasil. Bukan perkara kerja apa dan jadi apa kita yang penting jujur dan berkerja halal. Itu sudah luar biasa.

  3. Keren… Thanks.
    Menginspirasi dan menambah semangat buat saya terutama. Memang benar, harapan berbeda sekali dengan kenyataan… itu sering sekali dalam hidup.
    Bukan kah, lingkungan yang tidak sesuai kenyataan, membuat kita lebih dewasa?…
    Bukan kah, orang-orang besar yang kita lihat saat ini tetap hidupnya penuh dengan masalah, rintangan dan cobaan?…

    Tetap semangat saja ya

  4. Dilingkungan baru beradaptasi memang tidak mudah, apalagi jika usia kita lebih muda dari rekan kerja , saya juga sudah pernah merasakan sis, tetap semangat ya….. Mungkin kita terkadang segan untuk ngajak ngobrol duluan atau terkadang juga bingung untuk mencari topik yang dibicarakan, bisa jadi karena kita merasa masih baru dan usia masih lebih muda, well just to be your mine, kebaikan hati akan terpancar tanpa kita harus mengatakannya kepada orang lain……

  5. The Most Popular Traffic Exchange

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia
shares