HOPE

Never Trust Anyone too Much

HOPE
HOPE
Pernahkah kalian terlalu percaya kepada seseorang? Dan apakah yang kalian percayai itu benar terjadi? atau malah hanya sebatas bualan belaka?. Kepercayaan itu layaknya selembar kertas, sekali saja dia teremas dan kusut maka dia tidak akan kembali sempurna lagi. Bahkan seribu kata maafpun yang terucap tidak akan bisa mengembalikan kepercayaan seseorang.
Kepercayaan adalah hal termahal dan sangat langka untuk didapatkan . untuk memperoleh sebuah kepercayaan dibutuhkan waktu yang sangat lama, sedangkan untuk menghilangkannya dapat dilakukan dalam sekejap saja.

Hilangnya kepercayaan itu menimbulkan rasa kecewa. Kecewa adalah ekspektasi yang kita harapkan sendiri. Kecewa menyebabkan rasa sedih, Kecewa menyebabkan penyesalan, dan masih banyak lagi hal-hal negatif yang diakibatkan rasa kecewa ini. Tetapi, rasa kecewa bisa dicegah dengan mengurangi harapan dan memperkecil ekspektasi.

Hidup merupakan sebuah rahasia yang penuh dengan teka-teki. Meskipun banyak orang-orang dianggap mampu menerawang masa depan , namun tetap saja tuhan mempunyai seribu macam cara untuk tetap menyimpannya secara utuh. Manusia hanya mampu menerka dan menebak . Gambaran yang terlihat jelas tentang masa depan , tergantung dari seberapa kuat mereka meyakini tentang hal yang tercipta dalam benak diri masing-masing. Namun satu hal yang perlu kita pahami adalah , lakukan hal terbaik yang mampu dilakukan. Meskipun masa depan tidak sesuai ekspetasi, namun ketahuilah tuhan tidak akan memberikan hal buruk , namun hanya gantikan dengan hal yang jauh lebih baik dan lebih pantas untukmu.

Tuhan mendengar segala doa dan pengharapan , bahkan dalam hati sekalipun. Mungkin tuhan tidak selalu mewujudkan harapan kita , namun setidaknya ,tuhan tidak pernah mengumbar janji manis yang berujung miris. Tuhan akan memberikan segala yang terbaik dan kita butuhkan dalam hidup kita. Mungkin terkadang ,kita merasakan ketidakadilan ketika melihat apa yang tuhan lakukan terhadap hidup kita, namun satu hal yang perlu diingat adalah, dibalik setiap harapan selalu diikuti kekecewaan , jadi BERHENTILAN berharap.
Berharap pada manusia . adalah suatu tindakan yang wajar , namun terlalu bodoh untuk dilakukan terus menerus . Bagaiman mungkin manusia tidak merasakan sakit hati dan kecewa , jika harapan hidup diberikan kepada sesama manusia, (makhluk hidup yang yang juga membutuhkan pengharapan), lalu untuk apa ada sebuah Agama? . Agama memberikan sebuah pegangan pada kita , bahwa ada dzat yang mampu menampung segala harapanmu , yaitu TUHAN.

Ghost Writer

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

1 Comment

  1. Hosting Unlimited Indonesia
  2. Keren dan luar biasa… thanks sudah mengingatkan.
    Sekedar masukan aja Miss:
    1. Percayalah kepada yang menciptakan kita, siapa dia?… Allah Azza wa Zalla – Allah SWT.
    2. Terus lakukan yang terbaik, gak usah berharap dan pamrih – karena sudah ada yang mengatur kehidupan ini.
    3. Yakin kan dalam diri, bahwa kebaikan yang kita tanam – sudah pasti akan memanen yang baik.
    4. Cobaan yang didapat merupakan bukti Allah SWT sayang dengan kita.
    5. Selalu berpikir positif agar tidak ada celah buat setan/iblis untuk masuk.

    Terimakasih dan selalulah berbagi !

  3. The Most Popular Traffic Exchange

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia
shares