Gabriel M

Pejuang dan Pecundang

Gabriel M
Gabriel M

PEJUANG adalah orang yang berusaha sekuat tenaga mewujudkan keadaan yang lebih baik, tidak peduli nantinya ia akan menikmatinya atau tidak.

Sedangkan ……

PECUNDANG adalah seseorang yang tidak memiliki kepercayaan atau prinsip hidup, tidak mencintai dan tidak menghormati orang lain.

Saudara saudara sekalian,,,, ijinkan penulis untuk berbagi apa yang terbesit di benak nya.

Sadarkah kita wahai Kawan,Teman, Sahabat,,,,,

Setiap manusia mempunyai dua kepetingan dalam hidup, untuk diri nya dan untuk orang banyak,

Dalam kehidupan sehari-hari, kita selalu menemui orang-orang yang memilki berbagai karakteristik. Bisa sadar atau tidak kita menemui dua karakter manusia yang nyata terlihat yaitu PEJUANG & PECUNDANG.

Entah sadar atau tidak dengan dua kepribadian tersebut kembali kepada pribadi masing-masing yang merasakan nya. Karena tidak banyak orang yang mau jujur dengan apa yang dirasakan nya atau dihadapinya.

Bisa jadi gak  mau banyak mikir, atau memang orang nya tidak perduli dengan keadaan atau lingkungan.

Dalam Tulisan ini penulis coba untuk berbagi apa yang di pikirkan. Simpel sih sebenarnya Genks…

Menurut penulis, seorang yang dinamakan PEJUANG adalah sosok yang menjadi panutan bagi saya, karena Makna dalam kata tersebut adalah Seorang yang FOKUS pada tujuan, Tidak Pernah Menyerah, Tidak mengenal Ampun, Tidak kenal Lelah sampai dimana saatnya Tuhan Berkata “ Sudahi Perjuangan Mu, Kembalilah Pada-KU “. Karakter seperti ini Dominan bersifat Frontal dimana Sifat tersebut mengedepankan kepentingan orang banyak dan mengabaikan kepentingan pribadinya.

Berbanding terbalik dengan kata PECUNDANG, bisa jadi karakter seperti ini lahir dari orang-orang yang terbiasa mendapatkan sesuatu yang ia mau dengan mudah tanpa harus berupaya lebih. orang yang memiliki karakteristik seperti ini dominan berada dibelakang, merasa sebagai pendorong padahal belum tentu yang ia lakukan untuk kepentingan orang banyak.

Penulis berharap dengan Tulisan ini dapat menginspirasi dan memotivasi semua yang membaca, jika dalam tulisan ada yang merasa atau tersinggung, penulis memohon maaf yang sebesar-besar nya.

Mari kita sama-sama belajar untuk memahami dan mendalami arti dua suku kata itu. Kita menjadi Pejuang atau menjadi Pecundang? Pilihan ada ditangan kita sendiri……Bijak dalam memilih dan asah hati serta fikiran kita ingin menjadi Pejuang atau Pecundang.

Karena… Tuhan sudah menciptakan yang ada didunia ini dengan begitu sempura.

 

 

Thank You,,,

Latest posts by yusuf hanafiah (see all)

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

1 Comment

  1. Hosting Unlimited Indonesia
  2. Keren pak… berbagi itu indah, bisa melalui tulisan yang bapak buat ini.
    Hidup ini pilihan (life is choice) “Pejuang VS Pecundang” itu juga pilihan, berdosa besar jika sudah mengingkari takdir kita sebagai pejuang untuk mengkonkritkan takdir kita sebagai pemenang. Padahal dari sisi penciptaan kita merupakan makhluk sempurna (ada jasmani dan rohani, ada otak dan hati, ada hawa napsu). Berjuang untuk melawan hawa napsu… inilah peperangan terbesar.

    Seorang pejuang itu tidak menyalahkan, sabar, fokus, kejujuran di atas segala-galanya, tanpa kenal lelah dan tidak ada kata menyerah. Jika yang didapatkan adalah kegagalan… bukan dia makin kendor Mbro, tetapi SPIRITnya semakin terpompa, karena dia akan semakin dekat dengan tujuannya. Kegagalan yang dia dapatkan, membuat dia semakin dewasa, syukurnya bertambah dan lebih dekat dengan Tuhan Sang Maha Pencipta.

    Pecundang itu cenderung geraknya kurang, cakapnya banyak. Dalam dunia marketing sering dikenal NATO (No Action Talk Only).
    Pecundang itu memiliki pola: selalu menyalahkan, mudah menyerah, cepat lelah, cenderung melihat di luar dirinya (sisi negatif).

    Mental pejuang merupakan salah satu indikator konkrit seorang PEMENANG. Mati dalam perjuangan dikatakan mati JIHAD (pejuang teladan, hadiahnya Surga). Berjuanglah untuk masa depanmu – halangan, rintangan, tantangan, cobaan itu suatu yang pasti dihadapi, karena itu bumbu dari sebuah perjuangan.

    Jadilah manusia jujur… seperti Abu Bakar As Shiddiq
    Jadilah Ayah tauladan… seperti Ali bin Abi Tholib
    Jadilah pejuang tangguh… seperti Umar Bin Khottonb
    Jadilah dermawan yang ikhlas… seperti Usman bin Affan

    Intinya :
    Pejuang yang bakal didapatkan pemenang sejati.
    Pecundang yang bakal didapatkan adalah kegagalan.

    Silahkan pilih Guys…

  3. The Most Popular Traffic Exchange

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia
shares