Area Controller 1 Berpose bersama Mbah Kayu di BHJE

Petualangan AC 1 dan Team ke Hutan BHJE (the Adventure Team, the A team)

Cerita perjalanan singkat ini diiringi dengan rintik-rintik hujan tapi tidak mengurangi semangat kami untuk berpetualang, adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah Budi Siregar (AC 1), Hasan Basri (Asisten Divisi 2 BHJE), Rendy (CSR Area 1), Rapeja A (RSPO Area 1) dan Muhammad Indra (Mantri Area 1). Perjalanan kami mulai dari kantor Estate BHJE memakan waktu sekitar 15 menit untuk menjangkau lokasi yang kami tuju yaitu di divisi 2 BHJE blok G39a (lingkar luar, outer ring) setelah sampai di tempat lokasi kami mulai melakukan diskusi singkat sebelum memasuki lokasi persiapan seperti APD dan koordinasi untuk tidak berpencar jauh ketika sudah masuk ke dalam lokasi ini (red: kode etik masuk hutan belantara).

The Advanture Area Controller 1 bersama team ke Hutan BHJE
The Advanture Area Controller 1 bersama team ke Hutan BHJE

karena dari sumber menceritakan bahwa lokasi ini sudah lama tidak dijamah oleh manusia dan anda pasti bisa mengira bagaimana kondisi di dalam Hmmm…

Baik kita lanjutkan… masih diiringi dengan rintik hujan dan tanah yang licin macam sabun, kami berhati-hati masuk kedalam menyusuri lokasi yang gelap suasana alami hutan makin terasa ketika kami terus melangkahkan kaki selang waktu singkat saja kami mulai kesulitan menyusuri lokasi ini karena dari jalan licin dan juga jalannya ternyata mulai menyempit, menyempit lagi dan hilang dengan di pimpin Bapak Budi Siregar kami lanjutkan perjalan ini tiba-tiba langkah beliau terhenti dan seketika dari raut wajah beliau berubah saya melihat ini antara kagum atau sedih (bingung) karena di hadapan kami terdapat pohon sawit yang pelepahnya songgo bumi yang seharusnya waktu sekarang ini sudah tidak ada lagi penampakan seperti ini beliau sempatkan berfoto untuk dokumentasi perjalanan kami.

Area Controller 1 Berpose di Pokok Kelapa Sawit yang terlupakan
Area Controller 1 Berpose di Pokok Kelapa Sawit yang terlupakan

Namun dari hal pertama yang kami temukan ini beliau makin bersemangat melanjutkan perjalanan dan benar saja semakin masuk ke dalam kami menemukan rumpun pisang yang hidup dengan damai, rotan yang menjalar dengan bebas dan yang satu ini kembali membuat langkah kami terhenti apa itu tidak lain dan tidak bukan kami bertemu dengan Mbah kayu yang sudah lama hidup dilokasi ini terlihat dari diameter ukuran serta kulitnya yang mulai keriput.

Area Controller 1 Berpose bersama Mbah Kayu di BHJE
Area Controller 1 Berpose bersama Mbah Kayu di BHJE

Sudah 1 jam lebih kami berjalan menyusuri lokasi ini melewati jalan berlumpur dan lembah yang curam tidak terhitung beberapa kali kami terpeleset.

Penyusuran Team the Adventure di Hutan BHJE
Penyusuran Team the Adventure di Hutan BHJE

kami pun mengakhiri pentulangan dengan senang karena banyak hal yang kami dapatkan dari petualangan ini dan hal seperti ini adalah langkah sebab dari sumber yang tidak mau di sebutkan namanya lokasi ini setelah kami pulang tidak akan sama lagi karena sudah dimasuki manusia, benarkah??? Kita tidak dapat melihat lagi pokok sawit yang songgo bumi, tidak dapat melihat lagi bagaimana rukunnya pisang dan bambu hidup berdampingan serta tidak akan lagi bertemu dengan mbahnya kayu, Hmmm… menarik bukan baiklah tunggu saja petualangan THE ADVENTURE kami selanjutnya.

#TheAdventure
#BHJEsatukebaikkansetiaphari
#KamiMAUKamiJugaBISA

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

26 Comments

  1. Hosting Unlimited Indonesia
  2. Selamat malam.
    Izin memberikan komentar.
    Ini terjadi karena Kesalahan kita.
    Bukan ada semak kesalahan dimasa lalu. Tugas kita membereskan ini. Jangan ditutupin, jangan dibiarkan.
    Dibuat Petanya, dibuat flow nya, Mainkan dengan OSBS( one Stop Blok Servis) tapi jangan gagal fokus, ringan kondisi yang ringan, sedang diringan, maka setelah kondisi semua ringan, beranggus blok itu.
    Inti semangat cari akar masalahnya.
    Putus akar masalahnya jgn putus masalah nya karena itu tidak menjadi budaya perbaikan, jika akar masalah terputus maka selesai itu.
    Ini menjadi fokus kita semua, semangat.
    Saya siap bantu BHJE dalam ke adaan ini.

    1. Disinilah kita diuji sebenarnya kekuatan sebuah Team itu bisa Sinergi atau tidak…
      sebagai penonton atau netizen lah ha ha ha atau kita bisa support team tersebut.
      Bila kita ingin membuat suatu pembeda, maka lakukan juga suatu pembeda, bukan malah menyalahkan atau bisanya hanya menilai… intinya bila ingin sebuah team itu menjadi Sinergi ya saling dewasa dan keterbukaan satu dengan lain agar apapun masalah nantinya bisa dipercepat permasalahannya.

    1. Jadi #The Adventure( hastag baru)
      Kita ini tim, Jika 1 terluka maka 1 lain terluka. Kita harus membantu, jika mau dpt target jangan target yang di ubah tpi cara mendapatkan target. Bila perlu 1 wilayah panen ke BHJE.
      Teman asisten mari pendekan Pusingan kita. BHJE semangat 30ton/ ha

  3. Dear all:
    Keterbukaan itu menjadi dasar untuk perbaikan, apapun kondisinya ini adalah fakta. Tdk bisa dipungkiri ini adalah kesalahan dan kelalain, now…selesaikan dan ekseskusi. Menjdi pembelajaran arti pentingnya keterbukaan untuk siap dikoreksi demi perubahan itu.

    Ga enak, pasti…namun perbaikn karakter lebih penting dari sekedar tampilan depan dan kegalauan. Itulah poin positifnya.

    So, kami tuntaskan…yakin bahwa kmi bisa dan pasti selesaikan ini. May God bles us to give strenght.

    Thanks for all.

    1. Segala perkara dan permasalahan itu diberikan tidak melebihi kekuatan kita, so kita yakinkan diri kita bahwa kita mampu melewati dan selesaikan ini semua…ayo, bersinergy dan terus berbuat yg terbaik

      Ttp semngat buat tim, khususnya tim BHJE yg hebat. Kita pasti bisa

      1. Jawab dengan apa-apa saja yang sudah dilakukan pak, sehingga kita ada keinginan untuk membuat percepatan penuntasan permasalahan yang dihadapi BHJE saat ini (lampirkan foto-foto yang sudah dilakukan).

        Segera dievakuasi juga buah dan berondolannya… sampai benar-benar tuntas.

        Setelah semuanya tuntas dan bersih, serahkan ke pemanen yang punya ancak – bila perlu ditanda tanganin di atas materai, agar ada rasa memiliki dan bertanggung jawab untuk ancak yang sudah bersih.

        Lakukan cara berbeda, jika ingin mendapatkan hasil yang berbeda.

  4. sepatutnya begitu pak Davriddd, harus bisa mengisi kekosongan/kelemahan dari team kita bukan malah menambahkan beban atau hanya jadi penonton semata. Karena ini merupakan salah satu pengalaman yang sangat berharga bagi kita semua. Turunkan Ego dan mari lakukan suatu perubahan walaupun hal-hal yang kecil dengan ber sinergi antar Team.

    1. Mari kita tuntaskan permasalahan yang masih ada, dengan “transparansi/terbuka dan kesampingkan ego“. Bukan kah kita sama-sama tau dan menyadari bahwa “masalah akan tetap menjadi masalah – apalagi kita dihadapkan dengan yang tumbuh – pastilah masalah itu akan semakin besar dan perlu ekstra effort untuk menuntaskannya”.

      Yakinlah semua itu pasti bisa kita selesaikan, asal kita BERSAMA dan MAU.

      Setuju ya pak?…

  5. Setuju pak,Karena masalah kecil pun tetap masalah, sedikit bercerita pak dlu sbelum pak em ripelson siadari masuk bhje masih amburadul,tapi setelah beliau penempatan di bhje mulai ad perubahan contohnya masalah transparasi gaji karywan,pengumpulan alat panen,disiplin apel pagi,penegasan disiplin mutu ancak,ini bukan cari muka tpi ini fakta selama saya kerja di bhje selama 10 th.

      1. Masalah itu tidak memandang kecil besarnya suatu problem, tapi bukan berhenti disitu melainkan kita harus dapat menuntaskan problem tersebut tidak harus memandang kecil atau besarnya suatu masalah.

  6. Kalau dilihat dari reaksi tim Adventure yang begitu semangat untuk menyusuri lokasi sekitar. Saya berpikir, tim adventure menganggap temuannya ini sebagai Harta Karun. Itu adalah harta karun bagi kita semua. Keterbukaan adalah harta karun yang sesungguhnya. Tetapi, Harta karun itu masih dalam gembok. Kita harus buka gembok itu Team. Kami juga siap membantu membuka gembok harta karun tersebut dengan semangat tim semua dan khususnya semangat Tim BHJE.

    1. Seharusnya dan Sepatutnya memang kita sebagai team disebuah kelompok (Organisasi) harus dapat bersinergi dan saling menopang satu dengan lainnya. Maka dengan begitu kedepannya akan tercipta sebuah kekompakkan Team dengan sendirinya.

        1. Dan makna sebuah sinergi team juga seharusnya seperti helai-an liidi, dimana ketika semakin dikumpulkan menjadi satu maka akan terbentuk menjadi sapu lidi dan kuat untuk menyapu butiran daun (sampah) pastinya.

  7. Masalah ya tetap masalah Guys…
    Kebohongan itu akan tetap terbongkar “cepat atau lambat”, apalagi kita berhadapan dengan barang yang tumbuh, pastilah masalah itu akan semakin besar atau semakin runyam.

    Beberapa pengalaman untuk tempat masalah yang segera dituntaskan :

    1. Daerah peringgan/pinggir hutan/pinggir lahan masyarakat (outer ring).
    2. Pada daerah palungan/rendahan/pinggiran parit.
    3. Pada daerah eks klaim.
    4. Pada tenaga/kemandoran yang malas.
    5. Pada pengawasan yang lemah.

    Mari melakukan inventaris pada daerah-daerah yang bermasalah dan segera dituntaskan.

    Untuk melawan kebohongan adalah dengan kebenaran dan penuntasan menjadi areal yang standard.

  8. Pak Ripelson dan team BHJE….
    Update progress areal-areal seperti ini (underprunning, semak, dll).
    Program vs real —- sisa berapa Ha?…
    Kecukupan TK?…
    Dikerjakan?… (tenaga kerja payroll atau borongan)
    Sehingga penuntasan lebih pasti bisa diselesaikan.

    Ditunggu !!!!

  9. All Team…
    Menjadi koreksi buat kita semua.

    1. STOP menyembunyikan masalah, karena masalah akan tetap menjadi masalah. Apalagi kita bermasalah dengan barang yang tumbuh, tetaplah masalah itu akan semakin besar, jika tidak diselesaikan SEGERA.
    2. Inventarisir setiap masalah, buat program kerja penuntasan nya.
    3. Update progress penuntasannya, sehingga kita tau sesuai program atau tidak. Jika tidak sesuai, langkah apalagi yang harus kita ambil dan lakukan?….
      Idealnya: Masalah itu tidak boleh semakin lambat menuntaskannya.
    4. Lakukan perbaikan yang dilakukan secara harian terus menerus.
    5. Mengantisipasi atau mencegah itu lebih baik, daripada menjelaskan atau menuntaskan setelah muncul masalah.
    6. Permudah siapapun dalam bekerja, benar dan produktif. STOP karyawan STRESS dan kabur, karena mereka dipaksa bekerja di areal songgo bumi, areal hutan dan lainnya.

    Mari kita tuntasin masalah kita dengan segera.

  10. The Most Popular Traffic Exchange

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia
shares
error: Content is protected !!