Bantuan Sembako Musibah Banjir

PT. KMB Area 1 Reg. Mentaya Memberikan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Kec. Telaga Antang

Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan, Uni Eropa mengartikan banjir sebagai perendamaman sementara oleh air pada daratan yang biasanya tidak terendam air dalam arti ” air mengalir ” kata ini juga dapat berarti masuknya pasang laut. Banjir diakibatkan oleh volume air di suatu badan air seperti sungai atau danau yang meluap atau melimpah dari bendungan sehingga air keluar dari sungai itu. Ukuran danau atau badan air terus berubah – ubah sesuai perubahan curah hujan dan pencairan salju musiman, namun banjir yang terjadi besar kecuali jika air mencapai daerah yang di manfaatkan manusia seperti desa, kota dan permukiman lainnya.

Banjir juga dapat terjadi di sungai, ketika alirannya melebihi kapasitas saluran air terutama di kelokan sungai, banjir sering mengakibatkan kerusakan rumah dan pertokoan yang dibangun di dataran banjir sungai alami. Meski kerusakan akibat banjir dapat dihindari dengan pindah menjauh dari sungai dan badan air yang lain, orang – orang menetap dan bekerja dekat air untuk mencari nafkah dan memanfaatkan biaya murah serta perjalanan dan perdagangan yang lancar dekat perairan. Manusia terus menetap di wilayah rawan banjir adalaj bukti bahwa nilai menetap dekat air lebih besar daripada biaya kerusakan akibat banjir periodik.

PT. KMB Area1 Regional Mentaya selaku anak perusahaan BGA Group melalui program CSR melakukan kegiatan  kepedulian dengan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Telaga Antang Kab. Kotim. Ada sekitar 4 desa yang diberikan bantuan tersebut yaitu: Desa Tumbang Boloi, Desa Tumbang Bajanei, Desa Luwuk Kowan dan Desa Rantau Tampang. Penyerahan bantuan yang di dampingi oleh Plt Camat Telaga Antang bapak Diana Setiawan berupa sembako untuk di manfaatkan oleh warga setempat yang terdampak bencana. adapun sembako yang dibagikan adalah berupa Mie Instan dan beras. Sementara itu Plt Camat Telaga Antang Bapak Diana Setiawan berterima kasih dengan adannya bantuan dan juga kepedulian managemen PT. KMB BGA Group sehingga bisa membantu meringankan beban masyarakat yang aktivitasnya terganggu karena di kepung air. bantuan berupa sembako kepada semua desa yang berada pada wilayah PT.KMB Area 1 Reg. Mentaya sangat berarti, apalagi warga desa tidak bisa keluar dari rumah maupun keluar dari desanya karena dikelilingi oleh banjir yang sangat dalam tuturnya. Disamping itu ia juga mengharapkan bantuan dari perusahaan lain yang berada di wilayah Kecamatan Telaga Antang supaya juga bisa memberikan bantuan serupa untuk warga setempat.

Bantuan Sembako Musibah Banjir
Bantuan Sembako Musibah Banjir

Editor,

Rendy MM ( Staf CSR Area 1 PT.KMB Reg. Mentaya )

Latest posts by rendyorton (see all)

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia