SIMULASI TEAM BGS BAGE

Kepada YTH
Bapak AC Area 1
Berikut disampaikan kegiatan Simulasi

Kegiatan : Simulasi Team BGS BAGE
Tanggal  : 02 Desember 2020
Lokasi    : Blok D05a BAGE Div 2

Peserta

– AC 1
– EM BAGE
– All Asisten BAGE
– All supervisi BGS BAGE
– All karyawan BGS BAGE
-Driver TUS

Semprot merupakan salah satu pekerjaan penting di perkebunan kelapa sawit. Dimana pekerjaan ini akan mempengaruhi keberhasilan pekerjaan utama lainnya seperti menunjang keberhasilan pekerjaan panen dan pekerjaan pemupukan. Dibandingkan dengan pekerjaan pengendalian gulma secara manual. pekerjaan semprot akan lebih efisien karena output yang didapat jauh lebih besar dibandingkan pekerjaan manual dan lebih efektif jika dilihat dari efisiensi biaya maupun dari lamanya daya kematian gulma.

BGS (Bumitama Ground Management System) Merupakan geng kerja yang tidak hanya menyemprot gulma namun juga team yang handal dalam menjaga keadaan tanah agar tidak gundul dengan mempertahankan gulma yang bermanfaat di gawangan serta membasmi seluruh gulma berbahaya. Faktor penunjang keberhasilan pekerjaan BGS tentunya tidak lepas dari team BGS yang terampil dan handal. Maka dari itu nntuk membentuk team BGS yang handal  team BAGE melakukan simulasi langsung terkait teknis kerja team BGS dilapanagan. Adapun teknis pekerjaan yang dibahas dalam kegiatan simulasi yaitu:

1. Pengenalan jenis-jenis gulma di perkebunan baik gulma yang bermanfaat maupun gulma yang merugikan tanaman kelapa sawit
2. Simulasi penyemprotan segala jenis gulma yang tumbuh di areal kaki 5 blok, TPH, pasar pikul, piringan, kaki 5 parit dan pasar tengah.
3. Simulasi agar menyemprot gulma berbahaya di gawangan mati dan mempertahankan rumput lunak serta tumbuhan yang bermanfaat di areal gawangan mati.
4. Simulasi cara menyemprot dengan tingkat kebasahan yang tepat sesuai jenis gulma untuk mencapai tingkat kematian yang efektif.
5. Simulasi agar tidak menyemprot semua sasaran semprot yang tidak terdapat gulma dengan cara aktif memainkan stik semprot (selektif) sehingga tidak buang buang racun.
6. Membuat Plan pemeriksaan semprot di hancak yang ditentukan setelah 2 minggu penyemprotan.

Demikian kami sampaikan,
Terimakasih.
# Kami Mau Kami Juga Bisa

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ambil Keputusan Sekarang untuk Perubahan Hidup Anda - Take Action Sekarang dengan Komunitas Dash2 untuk Meraih Income Eksponensial di Bisnis eCommerce
Hosting Unlimited Indonesia
shares