Sosialisasi Terminal Unit Angkut TBS.

Tahun 2020 sisa beberapa hari lagi, Target produksi pun akan segera berakhir ditahun 2020. Hanya 1 Fokus semua Yaitu Produksi dan Produksi. Capaian Produksi Secara Area sdhi 89% dari Budget 2020.
Adapun masalah Terjadi area 1 pada tanggal 15 Desember 2020 yaitu restan sebanyak 212,60 Ton. Penyebabnya antara lain adalah:
1. Preparasi Divisi Kurang baik.
2. Pengaturan Unit kurang teratur
3. TK BM kurang menunggu pemanen pulang , tidak pemanen diganti rawat untuk mengisi hancak kosong.
4. Jam mulai panen masih diatas jam 06.00Wib.
5. Unit perbaikan 12 unit Internal.
6. Antri PKS GMKM dan BMKM.
7. Komunikasi kurang baik.
Adapun kendala pihak Divisi yaitu:
a. Mulai panen secepat mungkin dan mengeluarkan buah Sepagi mungkin
b. Pengaturan unit 07. 30 Wib mulai proses
c. Pengaturan TK BM.
Maka dari itu AC 1 (Bpk. Budi Siregar) Pada tanggal 16 Desember 2020, pada pukul 21.00 Wib Di halte BDME 1. Dihadiri oleh
1. AC 1
2. EM BAGE
3. EM BDME
4. Asisten Divisi 1 BDME
5. Asisten Divisi 2 BDME
6. Asisten Divisi 3 BDME
7. Asisten Divisi 4 BDME
8. Mandor Traksi BDME
9. Mandor Alat Berat
10. Pak Nanang
11. Pak Fajerin
Pada Menetapkan bahwa:
1. Terimal 1 (Pos BM BDME 1)
2. Terimal 2 ( Pos Elang)
3. Terimal 3 ( Pos BM SMNE 2)
Untuk terimal masing wajib Diberi orang untuk mengatur unit kembali ke Estate/ Divisi. Mengapa terminal itu terjadi karena 1 yaitu malas melaporkan kanban, tidak terjadi komunikasi yang Baik, pasrah dengan keadaan, kerja malam menjadi habit, tidak mau tau, dan tidak tau pergerakan unit.
Stop kemalasan, stop mengeluh, stop hal negatif dalam diri. Otak ini buat berpikir bagaimana seorang asisten TBS tidak mampu mengabiskan buah nya.
Untuk menutup Tahun 2020 ini yaitu tahun Edukasi maka ditahun 2021 yaitu Tahun kualitas Diri dan Kualitas Exsekusi. Mari kita belajar Disisa hari yaitu 15-14 hari terus bergerak.
Pak Edward (EM BDME)komunikasi yang baik tidak akan membuat kita terjadi seperti ini. Kapan seorang menjadi kondoktor, isolator” kita malas belum terlalu peduli dalam Kanban, unit masih proses jam 08-10 .00 wib, malas Pengupdate kanban”
Pak Nanang: ” Tujuan AC membuat hal ini yaitu menjalani komunikasi baik, dan mendekatkan diri pada masalah dan Tidak membuat rasa sungkan dalam menyampaikan masalah”
Maka dari itu mari berbenah di Tahun Edukasi ini untuk menyongsong Tahun kualitas diri dan kualitas Exsekusi di Tahun 2021. Kita ini pemimpin maka harus Tidak takut, hadir setiap masalah, sigap, peka, empati, memberi solusi, didepan, tidak gentar, dan lain- lain. Buang rasa ego disetiap hati kita agar kerja hati tidak digantikan oleh Hal negatif, isi pikiran kita dengan hal positif. Maka untuk itu gunakan 3 kata ajaib:
1. Minta Tolong
2. Minta Maaf
3. Terima kasih
Semua bisa kita lakukan, semua bisa kita perbuat stop menunda, stop kemalasan, stop mengeluh, hidup ini pilihan gagal atau mau sukses. Tidak ada orang sukses tidak merasa sakit ini hanya proses diri menjadi Baik. ” Tidak ada yang bisa Merubah diri sendiri jika tidak diri itu sendiri” maka kita harus kaji diri. (www. Kajidiri.com) dan tau diri dimana kemampuan kita?
Percayalah apa yang kita pikirkan akan terjadi, maka berpikir yang baik. Terus bergerak. Tanpa tapi tanpa nanti, asal mau pasti bisa, saya mau ini terjadi sekarang!!! Paksa diri berbuat. Jangan malu berkata saya ini bodoh. Kita hanya perlu berkomunikasi dengan baik, kita inu ego. Hanya memikirkan diri sendiri.
Just do it.

David Randa Sembiring
Latest posts by David Randa Sembiring (see all)

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

4 Comments

  1. Pada dasar Pengaturan unit itu melekat pada asisten divisi.
    Bukan jalan patakan menjadi halangan, bukan bukit yang jadi kenadala.
    Tapi kita perlu mensiatin pengakutan. Karena bukit biasa nya di Kita percaya dan terlalu percaya. Coba mari kita lihat unit banyak tapi pulang malam.
    Kita perlu siasat dan stragegi.

    1. kalau banyak orang berkata selalu “Masih banyak Jalan Menuju Roma”.
      Pakai pola ataupun cara berbeda dalam menangani masalah demi masalah.
      Peluang dan metode dalam melakukan tindakan perbaikan sangat banyak hanya saja tinggal metode seperti apa yang pas kita pasang sebagai strategi jitu kita tentunya.

  2. The Most Popular Traffic Exchange
    Peluang Mendulang Profit di Masa Pandemi Covid 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia