Kemandoran B Divisi 04 BAGE

Suasana baru dan Tantangan baru

Perkenalkan nama saya Satova menjabat sebagai mandor panen di kemandoran B Divisi 04 BAGE menginjak 1 bulan baru menjalaninnya, sebelumnya saya menjabat mandor panen di kemandoran A Divisi 04 BAGE selama 1 tahun. Disini saya ingin menceritakan tentang suasana dan tantangan baru yang saya emban, sebelumnya saya di kemadoran A saya mendapatkan kepuasan tersendiri. Saya pernah mendengar dari seseorang “kepuasan atau kebanggaan seorang pemimpin itu ketika kita bisa membawa anggota kejalan yang benar dan mendapatkan apa yang anggota kita inginkan khususnya ketika disaat merantau“.
Saya membawa kemandoran A sebelumnya dengan cara kepemimpinan saya sendiri melalui metode bimbingan dan arahan dari pimpinan saya khususnya Estate BAGE, sehingga mereka (team panen) merasakan kerja dengan ikhlas dan secara upah yang mereka terima lebih meningkat dari hasil kinerja mereka sendiri.

Kemandoran B Divisi 04 BAGE
Kemandoran B Divisi 04 BAGE

Kemudian saya dipindahkan ke kemandoran B, untuk mencari suasana dan tantangan baru. di Kemandoran B Divisi 04 Estate BAGE saya baru menjalani kurang lebih 1 bulan lamanya, harapan dan impian saya terhadap di Kemandoran baru yang saya emban adalah tidak lain dan tidak bukan minimal sama hasilnya dengan Kemandoran saya yang lama serta maksimal menciptakan target ataupun rekor baru di Kemandoran yang baru saya emban saat ini.

Adapun target yang menjadi tantangan saya sendiri diantaranya ;
1.Menciptakan disiplin dan penuh rasa bertanggung jawab dalam bekerja.
2.Menciptakan rasa nyaman pada anggota, dengan cara kerja ikhlas.
3.Meningkatkan kemauan mencari premi lebih dibenak dan pikiran anggota.
4.Memberikan edukasi energi positif.
5.Transparansi pekerjaan disemua lini terkhususnya dibidang panen.

Inilah suasana dan tantangan baru yang akan saya kembangkan dan harus bisa mengimplementasikan dilapangannya terutama terhadap team panen kemandoran B Divisi 04 BAGE. Tak luput juga saya sangat mengharapkan support serta bimbingan dari atasan saya langsung asisten Divisi 04 dan EM Estate BAGE.

 

Langganan postingan terbaru, GRATIS !

You May Also Like

19 Comments

  1. Hosting Unlimited Indonesia
  2. Kunci kesuksesan itu terletak pada solidnya Tim yang kita bangun. Karena dengan solidnya Tim setiap kelemahan bisa saling melengkapi.
    Bangun Team Work,.. Move..Move..

      1. Bagaimana cara untuk baik dan sukses pak?
        karena saya perlu banyak support dan terobosan untuk mendapatkan team yang solid.

    1. Bila kita menyadarinya KUNCI KEBERHASILAN SEBUAH TEAM ITU ADALAH ke SOLID an, maka kita harus bisa mengimplementasikan nya pada lingkungan sekitar kita misalkan lingkungan kerja, lingkungan sekitar rumah.
      Karena membangung keKompakkan sebuah team itu harus melewati beberapa proses yang lumayan… Sekarang tugas kita adalah membangun dan membantu menciptakan suasana team yang Solid, Kompak serta Synergi tentunya.

      1. Menurut pak rapelja?.
        Bagaiaman membentuk tim yang solid. Saya baru di tempat yang baru. Butuhkan brp lama membentuk tim yang menjadi solid.

        1. Penting bagi kita sebelum membentuk sebuah tim kerja untuk memberikan penjelasan mengenai tanggung jawab dan peran tugas masing-masing individu. Kejelasan peran menjadi hal yang penting bagi kesuksesan tim ke depan.

          Bila masing-masing individu saling mengerti tugas dan tanggung jawabnya secara baik, maka akan sangat membantu dalam membangun team work yang solid dan kolaboratif. Dalam menjelaskan peran dan mendelegasikan tugas, jangan lupa untuk selalu memberikan support dan motivasi kepada tim.
          Berapa lama ? Tergantung anda.

        2. menurut saya lama atau cepat membentuk team yang solid tergantung seberapa waktu kita berusaha dan bertindak, semakin kita cepat berusaha menyesuaikan suasana dan merangkul tantangan itu sendiri khususnya team semakin cepat pula kita mendapatkan team yang solid.

        3. Membentuk tim yang Solid itu lakukan pendekatan dengan memberikan edukasi dan pendekatan emosional agar menjadi tular ajar positif bagi mereka secara terus-menerus tanpa henti, tanpa pamrih, tanpa harus mendapatkan balasan yang baik. Ingat “Apa yang Engkau Tabur, Itu yang akan Engkau Tuai” berapa lama waktu? Pilihan itu ada ditangan anda, leadership yang baik dan ingin membuang rasa nyaman nya tidak akan mau Berlama-Lama untuk beradaptasi serta membuat suatu gebrakan perubahan kearah yang lebih baik dan positif bagi dirinya, teamnya dan lingkungannya.

    2. siap pak… benar kunci kesuksesan team terbentuk dari team yang solid, saya sendiri terus bergerak menumbuhkan dan mendapatkan rasa memiliki dari team yang saya emban untuk mendapatkan team yang solid.

    3. siap pak… benar kunci kesuksesan team terbentuk dari team yang solid, saya sendiri terus bergerak menumbuhkan dan mendapatkan rasa memiliki dari team yang saya emban untuk mendapatkan team yang solid.

  3. Solidaritas itu tidak mudah untuk dibangun, perlu loyalitas dan totalitas untuk membuat itu terjadi. Cintailah apa yang kita lakukan agar loyalitas dan totalitas tumbuh menjadikan solidaritas tim yang kokoh. Semangat Pak

    1. Bener kata pak anggi…
      Jika kita sudah membangun TOTALITAS maka dengan sendirinya akan muncul SOLIDARITAS.
      Tapi yang perlu diingat sifat Total akan runtuh tanpa dibarengin sifat solid.
      Benar atau tidak ?

  4. Suasana baru dan tantangan baru. Hidup ini cuman 1 kali. Yang sudah pergi biarkan pergi ikhlas kunci perbaikan hidup. Apa mumgkin waktu kita putar lagi. Jika “Saya mengurung diri sendiri terus dikamar bagaimana saya mendapat tantangan baru ” kunci nya adalah semangat.

    1. Hidup ini dijalani… terjatuh… bangkit lagi… terjatuh… bangkit lagi.
      Belajar dari, kenapa kita terjatuh?… pastikan tidak terulang lagi jatuh dalam versi yang sama.
      Hidup ini realitas, kegagalan berpola, kesuksesan juga berpola… inilah indahnya ciptaan tuhan.
      Saat kita memilih dua saja, kita bingung… Apalagi lebih dari dua?… makin pening, bisa-bisa gilooo… ha ha ha

    2. naaah cakeeeeps pak DAVLID, seharusnya dan sepatutnya manusia bersedih itu jangan memakan waktu yang sangat lama, boleh kita bersedih, boleh kita menangis, boleh kita menyendiri, tapi mau sampai kapan? apakah harus berlama lama berlarut seperti itu? Sudah…Sudahh..Sudahh Kembalikan semangat Planters MU! Buktikan dan Bayar kesedihan MU dengan Keberhasilan dan Kesuksesan. Banyak yang menanti kehairan MU. Bangkit….Bangkit…Bangkit….. Sebab seperti yang dikatakan BAPAKE (Budi Siregar) Orang gagal Berpola, Orang Sukses juga Berpola! Pilihan ada di kita.

      1. siap pak, benar dengan kita merubah pola kita mulai berfikir dan bertindak bukan tidak mungkin kita mendapatkan apa yang kita impikan. sukses itu didepan bukan dibelakang.

  5. The Most Popular Traffic Exchange

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hosting Unlimited Indonesia
shares